Modul Grafis TIK 2010

Desain grafis merupakan aplikasi terapan komputer di bidang komunikasi visual, yang memungkinkan seseorang sebagai desainer mampu menuangkan ide dan gagasannya melalui teknik penggabungan beberapa elemen seperti tulisan, garis, warna dan bentuk menjadi sebuah pesan komunikasi yang dapat mempengaruhi. Seorang desainer grafis bisa menciptakan objek baru yang bisa berupa ilustrasi maupun objek fotografi dimana objek tersebut bersifat sesuatu yang khusus, mempunyai nilai guna, atau bahkan dapat mengejutkan sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan dapat mudah diterima.

Kegunaan desain grafis telah banyak membantu dalam berbagai bidang kehidupan terutama sektor-sektor yang membutuhkan adanya proses komunikasi atas apa yang mereka kerjakan atau mereka hasilkan. Antara lain untuk mendesain produk, packaging produk atau bahkan ujntuk memasarkan produk itu sendiri. Desain grafis telah sangat membantu seseorang ataupun instansi untuk menunjukkan eksistensinya melalui bahasa komunikasi visual yang dapat menghubungkan antara kepentingan-kepentingan yang terjadi dalam interaksi sosial.

MAU BELAJAR GRAFIS LEBIH LANJUT, SILAHKAN DOWNLOAD TUTORIALNYA DISINI


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda