2. Soal POST TEST Internet-III 2011 (COMMENT)

Jawablah soal di bawah ini!
Tulislah nama lengkap dan NIM anda terlebih dahulu!

Tuliskan jawaban anda pada Form Comment
  1. Apa kesan anda selama mengikuti training TIK?
  2. Manfaat apa yang telah anda peroleh dari training TIK?
  3. Apa masukan anda untuk perbaikan training TIK di masa datang
Untuk dapat mempublish atau menampilkan komentar anda, pastikan anda sudah punya account Google, contohnya anda punya blog pada Blogger.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

68 comments:

  1. 1. sangat menyenangkan ..... tapi Eksel belum bisa ......
    2. Dapat mengunakan lebih baik lagi walau belum baik bener tapi sudah cukup baik buat aq.
    3. sudah cukup baik . n ga ada komnen

    ReplyDelete
  2. Adji Iman Santoso 10410106

    Assalam
    Kesan:
    lumayan menyenangkan
    santai tetapi terlalu cepat penyampaiannya, untuk pemula yang memang dari 0% belajarnya, akan terasa kesulitan, cz saya melihat teman saya yang kebetulan bareng..mungkin keterbatasan waktu,,sehingga mesti kejar target.. dan kurang adanya waktu untuk belajar pengaplikasian secara intents.

    manfaat :
    menambah ilmu baru pastinya, sangat bermanfaat untuk ku, semoga dapat ku terapkan dalam kehidupan dan dalam hal kebaikan.

    masukan :
    lebih ditambah buat waktu pelatihannya, jadi penyampainya bisa lebih santai dan leluasa,,ada waktu untuk menelaah apa yang disampaikan dan ada waktu juga untuk melatih peserta dalam mempraktekan ilmu yang diterima,
    menurutku akan lebih baik jika setiap beberapa point yang telah disampaikan diadakan ujian harian, lebih mengasah ketrampilan peserta,

    rasah dowo dowo...pokok e matur nuwun...
    wassalamu'alaikaum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Nur Aini Farida 10410124

    kesan:
    bermanfaat banget, apalagi IT sangat penting buat kehidupan..hehe dari hal-hal sepele yang saya belum ngerti sebelumnyaa,,sekarang jadi paham..
    pokoknya siip dah..^^

    manfaat:
    nambah pengetahuan pastinya,,:)

    saran:
    emh..sudah cukup baik ko..
    mungkin dari pembimbingnya kalau misalnya peserta belum datang, tolonglah jgn malah asyik nge-game sendiri..mugkin bisa digukanan untuk lebih mengenal peserta,, (maaf ya pak..^^v )
    terimakasih banyaaaaaaaaakkkkkkkkk :)

    ReplyDelete
  4. kesan dan manfaat: selama mengikuti training tik, saya senang karena mas dan mbak nya ramah2 dan baik hati.:)
    dan karena pelatihan ini ilmu tik yang saya dapatkan bisa menambah pengetahuan saya.
    masukan untuk kedepannya : hendaknya fasilitas nya ditambah ac dan internet yang bisa digunakan setiap saat, terutama pada saat training tik.
    trims ^_^...

    ReplyDelete
  5. kesan saya, menarik dan menyenangkan.
    manfaat : bisa menambah ilmu pengetahuan tentang tik, biar ga gaptek.
    maukan untuk kedepannya : tambahin ac biar ga kepanasan sama internet nya,
    makasihhhhh...

    ReplyDelete
  6. Laili Rahmawati (10410152)

    Kesan:
    Tak ada gading yang tak retak. Belajar lagi dan lagi. Bosan bukan halangan, karena lupa selalu membayang.
    IT kalau tidak dibiasakan akan hilang,, Trims buat DPP TI, sudah membantu recover memori n nambah wawasan juga.

    Manfaat:
    As I said before....

    Saran:
    Be better than before!
    Mungkin jam terbangnya bisa ditambah? Saya rasa kemarin ini agak terlalu 'ngebut'.. Kalau santai kan enak.

    Sekali lagi, TERIMA KASIH.

    ReplyDelete
  7. Siswi Nuraini (10480019)

    Assalamu'alaikum wr.wb.
    Kesan:
    Pelatihan DPP TIK Siiip...

    Manfaat:
    Saya Dengar, Saya Lupa
    Saya Lihat, Saya Ingat
    Saya Kerjakan, Saya Mengerti
    Pelatihan DPP TIK telah membantu saya
    mengingat apa yang saya lupa
    dan memantapkan lagi pemahaman (tik)
    sehingga membuat saya mengerti
    dan... menambah wawasan-wawasan yang belum saya dapatkan.

    Saran:
    Saran kurang lebih sama dengan teman-teman,
    tambah AC, dan
    setiap pertemuan diberi tugas individu di rumah tentang latihan yang diberikan pada hari tersebut, dikirim lewat email. tugas tak perlu rumit-rumit yang penting memantapkan kembali apa yang telah diperoleh pada hari itu sehingga lebih paham.karena bagi saya sendiri kadang lupa dengan materi yang telah diberikan kalau tidak dicoba lagi khususnya untuk desain grafisnya.
    I think thats all..
    thank you very much..
    Jazakumullahu khairan katsira
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  8. nama marzumah
    nim 10480021

    kesan: senang bisa ikut DPP TIK ini
    manfaat : menambah pengetahuan yang lebih tentang teknologi saat ini, memantapkan ketrampilan tentang komputer, menambah ilmu tentang desain grafis,dll
    saran : tempat diperlebar,di beri AC, diberi tugas tentang materi yang baru diberikan.

    ReplyDelete
  9. Firdaus Abdillah 10410105
    Assalamualaikum
    kesan:
    amazing itu kata yang pantas buat TIK-Tarbiyah^_^

    manfaat:
    ini dia yang aku cari, dari dulu pengen bisa photoshop ma corel, sangat berguna buat pembelajaran n dunia pendidikan.nambah pengetahuan pastinya.(tenang aja ntr lo tak praktekin ma temen2 di rumah sampean juga kecipratan pahalanya hehe:)

    saran:
    1.ruangannya di perlebar hehe
    2.Ac cz panas banget (tu pada kipas2)
    3.untuk media komputernya tolong di maksimalkan krna ada yang eror,rusak malah
    4.jangan pelit nilai di sini kami belajar, saya yakin kami dengan mengikuti TIK sudah berupaya untuk menuntut ilmu, dan karena keterbatasan, kami minta maaf.
    to all gracias
    syukron jazakumullah...
    wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,m. hartawan m. 10410001
      assalamu 'alaikum..

      dua kata..


      super sekaliiii


      terima kasih

      Delete
    2. bara resda kurniawan 10410009
      1. jozz bangetz mas bro... kesan-kesan dapat ilmu baru
      2. manfaat yang q dptkan adl ilmu baru sekaligus buku gratissss, hehehhe
      3. masukan,,, ruangannya kurang luas,,,

      Delete
  10. chichi 'aisyatud da'watiz zahroh 10410006 berkata:
    kesan : asik, menyenangkan...ruangane kecil jadi gerah...
    manffat : tentu aja nambah pengetahuan dunk...
    masukan : ruangannya dilebarin, on time ya..kshn yang jam selanjutnya nih...n tutornya yg semangat biar gak bkin ngantuk...oke

    ReplyDelete
  11. istiqomah_10411061
    kesan yang saya rasakan selama mengikuti TIK itu menyenangkan, dan bagussssssssssss....
    manfaat yang saya dapat itu bisa menambah pengetahuan saya tentang tik.
    saran saya tolong diperlebar klasnya, dan lox bisa ada Ac biar bisa agak sejuk sedikit.
    sukron.............

    ReplyDelete
  12. dwi utami_10411058
    kesan saya selama mengikuti DPP TIK yaitu tidak membosankan, banyak manfaat karena membuat sy mengerti ttg exel, corel, phot0 shop, dll, tetapi ada sedikit yg kurang yaitu terlalu cepat dalam menjelaskan materi dan ruangannya kurang mendukung, tp sudah bagus kok cuma lebih ditingkatkan dan dilanjutkan....... !!!!
    trimakasih....

    ReplyDelete
  13. Mir'atun Nur Arifah (10411057)
    1. kesan: saya sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini terlebih sekarang kita di tuntut untuk tidak GAPTEK, pembelajarannya menyenangkan, namun terkadang menjelaskannya terlalu cepat sehingga agak sulit mengikuti
    2. manfaat: saya banyak mempelajari hal-hal baru disini, hal yang dulu belum dipelajari karena tidak ada yang mengajarkan dan kesulitan ketika belajar sendiri menjadi bisa diatasi
    3. saran: mungkin kenyamanan kelas lebih di tambah (penggunaan AC dan LED, atau minimal LCD) pasti akan menambah minat belajar
    terimakasih

    ReplyDelete
  14. BaetyMustika Sari 10481014
    1. kesan : Senang, mengasikkan.
    2. manfaat : Sangat bermanfaat, karena menambah pengetahuan saya lebih banyak lagi tentang TIK ini. Yang tadinya ga tahu jd tahu, yang tadinya kurang paham jdi lebih paham,yang jadinya bisa jadi lebih handal.
    3. Saran : Saya cuma menyarankan jika tutor2nya itu benar2 membimbing peserta DPP dgn baik, jd ikut DPP ga percuma. Apalagi jika tutornya ga ramah, tu bikin males berangkat. pertahanin dech tutor2 yang ramah2 itu, n yang blm ramah tlg dikasih tau ja supaya ramah melayani dengan baik pada wktu diterangkan jadi semua bisa, gag ada yang ketinggalan.

    ReplyDelete
  15. Lely Nur Hidayah Syafitri_10411068
    1. Kesan : walaupun ngantuk,,tapi banyak ilmu yg di dapet....
    2. Manfaat : selama melakukan pelatihan DPP TIK,,saya mendapat banyak pengetahuan terutama tentang corel dan foto shop,,yg tadinya saya tdk tw gmn sih cara mnggunakan potoshof skrng jd tau deh...
    3.saran :
    sebaiknya dlm mnjelaskan jgn terlalu cepat,,dan yang paling pnting lagi di dlm klas di kasih AC byar gag kepanasan..

    ReplyDelete
  16. Tina cahyani_10410122
    Kesan : mengasyikan kok..hanya saja kalau dpet jadwal sore tuh kdang gak ada temennya,,
    Hehehe…
    Manfaatnya banyak ya..khususnya aku paling gak tambah pengalaman materi baru: COREL & PHOTO SHOP…
    Saranku: tetep semangat…!!!
    Makasih buat para tutor… makasih juga bwt mas2 & mb2 pembimbing,

    ReplyDelete
  17. Muhammad nur Saddam_10410020

    kesan,sangat berkesan sekali

    manfaat, sangat bermanfaat sekali

    masukan, masuknya yang on time. kaya lagunya saykoji, "on time on time, on time on time"

    ReplyDelete
  18. AHMAD NUR KHOLIS_10411071
    KESAN: Luar biasa n menyenangkan.
    MANFAAT: saya dapat semakin tau program2 yg ada di komputer, tadinya cuma tau itu2 saja. tapi berkat DPP TIK pengetahuan saya makin bertambah.
    SARAN: Mohon untuk Tentornya kalau menjelaskan jangan terlalu cepat, karena banyak yg mengeluhkan..
    makasih, DAHSYAT selalu untuk DPP TIK.

    ReplyDelete
  19. Pendi Hermawan_10410108
    Kesan : can not be expressed in words clearly .. tarbiyah ICT's best for me .. thanks for the tutors and staff who want to spend some time for us so we can get a little control on ms.office, corel draw, photoshop and the internet ...
    Manfaat: manfaat yang paling saya rasakan adalah saya bisa paham dan yang terutama bisa menggunakan corel n' photoshop..
    masukan : 1. untung ruang TIK diperluas lagi
    2. kalau bisa dikasih pendingin ruangan agar belajarnya semakin nyaman

    ReplyDelete
  20. Prahesti Surani_10411084

    Kesan: Sangat menyenangkan mengikuti program DPP TIK.
    Manfaat: Menambah pengetahuan mengenai dunia IT. Semakin luas pengetahuan mengenai ms.office, correl, photoshop, and internet. Pokoknya Melek Teknologi.. :)
    Saran: Jangan terlalu cepat dalam penyampaian materi. harap lebih diperhatikan lagi mengenai ketepatan waktunya (on time). Semoga DPP TIK semakin maju dan berkembang. Trimakasih atas ilmu yang telah diberikan.

    ReplyDelete
  21. nama: Eko Wahid B
    NIM: 08410078
    kesan: sangat membantu dalam pengembangan skill TIK
    Manfaat: sangat berguna untuk terjun dimasyarakat terkait dengan TIK
    saran: tetap semangat bwt kakak2 ntuk mempertahankan lab tik tarbiyah uin suka. wslm

    ReplyDelete
  22. wati endang jumarni_10411059
    Kesan: Dpp Tik sangat bagus
    Manfaat: menambah pengetahuan saya menganai IT
    Saran: perlu diperhatikan waktu mulainya dan penanbahan AC agar lebih kondusif.

    ReplyDelete
  23. Maria Ulfah 10410027
    Bagus....menambah ilmu
    Manfaat ; Jd guru gk gaptek
    Saran : Ketepatan waktu. kadang keluar nya ngaret, shingga mengurangi wktu kuliah. trmksh

    ReplyDelete
  24. Nur Asni Afiana Afiah 10481013
    kesan: Menambah wawasan, khususnya yang kita akan menjadi seorang guru, agar menjadi seorang guru yang propesional.
    Manfaat: Menjadi Guru yang propesional dalam proses belajar mengajar
    saran: Menciptakan ruangan yang kondusif agar proser belajar mengajar nyaman, keramahan seorang pendidik sangat dibutuhkan, dan toleransi....kepada peeserta didik. Semangat aza....ngapunten njeh...

    ReplyDelete
  25. Riska Isnandari 10480009
    - Kesan: Menyenangkan sekali bisa ikut DPP TIK. Dalam era global seperti ini, kita dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman. Jadi sangat bermanfaat sekali bagi saya.
    - Manfaat: Menambah pengetahuan saya tentang komputer.
    - Saran: Dalam penyampaian materi harus lebih detail lagi. Soalnya ketika jam sore terus badan capek, konsentrasinya hilang. Jadi saat penyampaian harus di cek satu persatu, biar semuanya jelas.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  26. Muhammad Rasyid Hamidy 10480027
    - Kesan: Slalu enjoy n happy
    - Manfaat: Menambah pengetahuan saya tentang komputer. Yang tadinya cuma ngerti dikit, alhamdulillah ya sekarang nambah.
    - Saran: Buat mas bro-mas bro kalo pas ngajar senyum donk, biar suasananya jadi santai.
    Makasih aja buat mas bro yang dah ngajarin tentang TIK. Keep smile aja.

    ReplyDelete
  27. Roihatul Jannah 10420062

    kesan: deg-deg.an kalau gag bisa ngikutin pelajaran yang di berikan ma tentor.
    apalagi aku sering salah,,,,,hehehehe

    manfaat: banyak manfaat yang diperoleh dari DPP TIK ini,,,,,salah satunya bisa ngedit-ngedit foto gitu dweh.......hahahaha
    tyuz nambah pengetahuan tentang word, exel dan corel,,,,

    masukan buat DPP TIK: kalau ngajarin jangan cepet-cepet kasian yang belum bisa,,,,,,bukannya paham malah bingung,,,,
    masalah ketepatan waktu kurang,,,,
    di jadwalnya masuk jam setengah dua tapi kenyataannya lebih dari setengah dua,,,,,hehehe

    mungkin itu saja, yang lainnya sudah bagus,,,,,
    lebih ditingkatkan lagi eksistensinya....

    makasih atas semua bimbingannya
    semoga bermanfaat....

    ReplyDelete
  28. Siti Muliah 10420001
    Selama masih ada jalan dan waktu untuk belajar, selama itu juga akan ku tempuh waktuku untuk belajar. Untuk itu saya ingin berterima kasih kepada seluruh jajaran DPP TIK yang telah menjadi jalan serta wasilah bagi waktu yang telah ku tempuh. Darimu saya terbuka pikiran saya tentang hal hal sesuai bidang yang telah di ajarkan dalam program DPP TIK. Terima kasih telah menjadikanku bagian dari kalian.
    2. Selalu ada manfaat dari setiap apa yang telah kita pelajari. Tentu banyak sekali manfaat dari program DPP TIK, dari segi psikologis dengan bertambahnya pengetahuanku tentang komputer saya menjadi tidak ragu lagi untuk minta dibeliin laptop sama orang tua, dari segi ekonomi saya tidak rugi sudah membayar DPP, dari segi pendidikan selain bertambahnya ilmu saya juga saya dapat memanfaatkan serta fasilitas yang di berikan oleh kampus, dari segi pribadi semua itu hanya gurau, karena yang jelas bagi saya adalah saya dapat mengolah pikiran, serta manfaat dari program ini adalah bagaimana saya dapat memanfaatkan apa yang telah saya dapatkan selama proses kegiatan pembelajaran dalam program DPP TIK jika sudah selesai mengikutu program ini nanti?
    3. Saya aja masih ikut belajar kok berani beraninya kasih masukan?heheheh
    tapi tak apa lah, toh saya juga dipaksa karena kalau gak saya isi berdampak pada nilai,hehe lagi.
    masukan saya hanya sekedar kalau bisa mahasiswa di ajarin sekilas tentang HTML, java, dsb. Selain itu saya itu pengen belajar program program yang ada pada linux ( ubuntu ), kalau bisa komputer yang ada di lab DPP di install linux juga.

    terakhir terima kasih pada seluruh jajaran DPP TIK, baik tutor, staff, maupun teman- teman seperjuangan dalam mengolah pikiran sehingga menjadi ilmu yang semoga bermanfaat kedepannya,

    ReplyDelete
  29. khanif 09410039

    1. asyik n nyante deh...
    2. banyak ilmu
    3. internetnya koq lum ada.....

    ReplyDelete
  30. Setia widanti 10410056
    1. menyenangkan dan menarik
    2. menambah wawasan IPTEK
    3. Harus ada materi internet

    ReplyDelete
  31. wartini 10470015
    1. menyenangkan tapi kadang membosankan karena durasi waktu yang terlalu lama.
    2. dapat menambah cakrawala keilmuan terutama yang berkaitan dengan informatika dan teknologi.
    3. waktu yang di sediakan kadang terlalu sore
    materi ujian terlalu rumit

    ReplyDelete
  32. NAMA : M.FAHMI HASAN
    10410155
    1.Menyenangkan dan asyik baget
    2.Tambah ilmu dan wawasan tentang tik
    tidak gaptek ma tik
    3.RUngannya ga AC mBOK yo dikasih yang ac men seger anyes
    Komputere yang baru ya supaya ga ngeheng

    ReplyDelete
  33. hozaimah 10470035
    1. asyi, nyaman dan menarik.
    2. menambah keilmuan dalam bidang teknologi informati guna menghadapi globalisasi.
    3. efisiensi waktu.

    ReplyDelete
  34. Apa kesan anda selama mengikuti training TIK?
    Manfaat apa yang telah anda peroleh dari training TIK?
    Apa masukan anda untuk perbaikan training TIK di masa datang
    Nama: Sasmita Harum Sari
    NIM: 10410050
    1. asyik menarik
    2. aq dapet banyak ilmu tentang TIK
    3. ruangannya d kasih AC ma komputernya d tambah n d kasih jaringan internet semuanya.. hehehe oh iya kommya gampag ngeheng jd low paz ujian ngeheng suka bikin pusing

    ReplyDelete
  35. Beti Yuliani (10410046)
    1. Menyenangkan, cukup santai belajarnya, menarik
    2. bisa nambah pengetahuan, khususnya teknologi informasi dan komunikasi..
    3. sarannya, mohon ruangannya diberi AC biar lebih nyaman belajarnya..

    ReplyDelete
  36. kharisma ratu suraya_10410049
    1. Menyenangkan n asyik
    2. bisa nambah pengetahuan, khususnya teknologi informasi dan komunikasi..
    3. ruangannya diberi AC biar lebih nyaman belajarnya..

    ReplyDelete
  37. Nafi'atul Fadlilah_10420071
    1)menyenangkan...walau kadang agak susah memahami dalam proses pembelajaran
    2)lebih tahu tentang teknologi
    3)komputernya banyak yang lola...mungkin bisa diganti tahun depan..hehe...truz juga belum bisa buat internetan...

    ReplyDelete
  38. fadlun haryadi 10480025
    1. senang bertemu dg tutor'' yg konyol'' n lucu
    2. meningkatkan kemampuan dalam TIK
    3. komputer menggunakan LCD smua... biar mantap. trus hot spotnya dinyalakan.

    ReplyDelete
  39. Sochibur Rohman_10480029
    1. menyenangkan & ga ngebosenin
    2. nambah pengetahuan mengenai TIK
    3. Klo bisa tutornya ada yang cewe biar lebih semangat hehe...

    ReplyDelete
  40. Maftuhatul Jannah (09470170)
    1. menyenangkan
    2. banyak pengetahuan yang saya dapat mengenai TIK
    3. internetnya belum bisa terhubung

    ReplyDelete
  41. sititis wuriana (09470158)
    1. menyenagkan
    2.tambahan ilmu mengenai TIK
    3. ruangannya masih panas, jadi pembelajaran tidak berjalan kondusif

    ReplyDelete
    Replies
    1. nurul mujahidah_10410036
      1. menyenangkan
      2.menambah ilmu, biar jgn gaptek pa ge zaman sekarang serba teknologi
      3.kurang kondusif, wktny law bisa jgn molor

      Delete
  42. Nurul Fitria
    (10411080)
    1. Dalam mencari ilmu pasti terasa menyenangkan,,dan IT itu sangat penting dalam kehidupan Modern sekarang. apalagi kita sebagai calon pendidik, malu laahh sama anak didiknya jika g' bisa IT., *_*
    2. setiap ilmu pasti mempunyai kemanfataan., palagi IT....,, dengan adanya IT nie kita bisa mengolah sesuatu yang tadinya terasa sulit, menjadi mudah dan menyenangkan.,
    3. mungkin dalam penyampaian materi sedikit pelan dan santai, biar teman2 yg bljr dri 0 bisa mngikutinya.

    ReplyDelete
  43. Ulfatul Fikriyah (11480005)

    kesan saya selama mengikuti DPP TIK ini banyak banget,, mulai dari ngantuk saat menerima materi (sudah biasa),,sampai ngrasa kelaperan, bosen dll. . but yang terpenting adalah ilmu saya menjadi bertambah, InsyaAllah . .

    melalui pelatihan ini, saya jadi "lebih pintar" karena saya telah menemukan bakat terbaru saya yaitu "merusak foto"... YA..saat saya menerima materi Adobe Photoshop..

    saran untuk kedepannya semoga tutor buat pelatihan ini bisa lebih semangat dalam mengajar dan menyampaikan materi, karena menurut saya kebanyakan tutor yang mengajar kemarin itu kurang bersemangat dan kurang ada gairah. oh iya dalam menyampaikan materi juga jangan terlalu cepat karena tidak semua paserta memiliki kamampuan yang sama...

    "makasih"..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. muhammad fakhri (11410133)

      1. kesan saya selama mengikuti dpptik asyik dan menyenangkan dan banyak ilmu yang saya dapatkan dan selama ikut dpptik juga memeberikan kesan yaitu ngeleh alias lapar tapi ya,kadang-kadang pusing karena liat komputer terus


      2. manfaat ikut dpptik pasti dapat ilmu dan jujur saja saya juga gaptek ttg corel draw dan photoshop tapi setelah mengikuti dpptik menjadi lebih tau semuanya

      3. saya punya saran, mengganti layarnya yang jadul menjadi layar datar atau layar modern semua soalnya layar jadul bikin pusing dan perlu adanya penyemangat soalnya saya liat tutornya kog pada galak ya hehehehe....^_^

      Delete
  44. Umi Masitoh 11410142
    1. Cukup Menyenangkan
    2. Menambah banyak pengetahuan dan pengalaman
    3. Lebih di tingkatkan gie dalam proses pmbelajrannya terutama untuk stafnya..
    mkasih

    ReplyDelete
  45. Aviatun Khusna, NIM : 11410190
    1. Menyenangkan dan tentunya dapat mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat.
    2. Mengetahui lebih jauh dan lebih mendalam tentang program-program Microsoft, Corel Draw dan Adobe Phosotop. Dari ketiga materi tersebut ada yang saya belum ketahui dan pelajari sebelumnya. tetapi lewat pelatihan DPP TIK ini, saya mendapatkan ilmu dan teman baru tentunya.
    3. masukan dari segi pengajarannya. karena terkadang penyampaian materinya terlalu cepat padahal materi yang sedang diajarkan cukup sulit.
    Jazaakumullaahu khairan katsiir.....

    ReplyDelete
  46. Aviatun Khusna, NIM : 11410190
    1. Menyenangkan dan dapat mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat tentunya.
    2. Mengetahui lebih jauh dan lebih mendalam tentang program-program Microsoft, Corel Draw da Adobe Photoshop. dari ketiga program tersebut, ada yang belum saya ketahui dan pelajari sebelumnya. Tetapi lewat pelatihan DPP TIK ini, dapat menambah ilmu dan teman baru tantunya.
    3. Masukan dari segi pengajarannya. Karena terkadang dalam penyampaian materi terlalu cepat, sementara materi yang sedang diajarkan cukup sulit.
    Tetapi terlepas dari semua itu, saya mengucapkan Jazaakumullaahu khairan Khatsiir kepada segenap tutor dan staf DPP TIK....^_^

    ReplyDelete
  47. Widya Wulandari (11480022)
    Kesan selama mengikuti DPP.. menyenangkan, tambah teman sahabat, ilmu yang bermanfaat jugaa.. InsyaAllah.. amien :-)


    Saran untuk para tutor..
    terumata tutor yang udahh membantu saya belajar terimakasih atas bimbingannya..lebih perhatian lagi yakk ama pesertanyaa.. staffnyaa juga harus rajin muter2 lagii ngarahin pesertanyaa yang blum ngertii.. :-)
    pokoknyaa buat tutor dan staff lebih semangat lagii..
    Saran buat ruang pembelajaran.. tambah AC kayanya lebih maknyesss :-D

    selebihnyaa.. pelatihan DPP tahap pertama terutama saya ucapkan terimakasih untuk para tutor, staff, dan sahabat2 pelatihan...
    jangan pernah berhenti belajar dan mencari ilmu... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eka rizky grezanty 11410181
      1.Kegiatannya meneyanangkan dan menarik untuk di ikuti.
      2.Menambah pengetahuan, pengalaman,dan bisa mengenal teman” yang lain.
      3.Untuk DPP TIK yang selanjutnya bisa lebih baik dari sekarang.
      terimakasih,,,

      Delete
  48. fakhri (11410133)
    assalamu'alaikum...
    salam sejahtera kepada kita semua








    1. kesannya asyik, bisa ngisi wktu longgar kuliah
    2. manfaatnya,bisa tau semuanya tentang fungsi corel dan photoshop
    3. sarannya semoga pembelajaran selanjutnya lebih humoris dan adanya penggantian layar komputer dr layar jadul ke layar modern datar semua tapi kalau ada uang dr pihak tarbiyah yg menginginkan para calon guru agar tidak gaptek...(gagal peka teknologi)hehehehe...
    makasih semuanya mulai dr para asisten tutor yg sll sms aku bila ada informasi ^_^

    ReplyDelete
  49. Khusnul Hidayah (11410225)

    Bismillah..
    Kesan selama mengikuti DPP itu menyenangkan meski penyakit menahun saya sering muncul alias kantuk yang tidak tertahankan,,tapi kesemuanya itu dapat diambil ibroh..

    Manfaatnya,,sok pasti bertambah pengetahuan,,mengenal hal-hal baru dan bakat merusak foto orang bisa tersalurkan melalui photoshop..he

    Untuk sarannya,,kepada tutor lebih semangat lagi dalam mengajar dan pahami peserta juga,,jangan terlalu cepat pada materi yang sekiranya asing bagi peserta..syukron jazakumullah khoiron katsiro..mg lebih baik dari sebelumnya..amiin..
    Ganbatte kudasai..

    ReplyDelete
  50. Anis Khoirunnisa 11420127

    Selama saya mengikuti training TIK, saya merasa senang karena disamping mendapatkan ilmu yg bermanfaat, teman saya juga bertambah.

    manfaat yg saya peroleh dari training TIK :
    teman bertambah, ilmu juga bertambah karena saya jadi mengerti photoshop dan bisa mengutak atik photo.

    untuk tutor tahap I sudah bagus (Kak Fasthea), untuk tutor lainnya, keahlian yang dimiliki juga sudah bagus, hanya saja ngajarnya terlalu cepat (tingkatkan pemahaman terhadap anak didik).
    Mengenai ruangan, tolong dipasang AC ya Kak, hehe

    Semoga saran yg saya berikan dapat bermanfaat bagi kita semua, Amin..
    Terimakasih...

    ReplyDelete
  51. umi latifah (11480001)

    1. menyenangkan,tapi juga membosankan
    2. menambah pengetahuan
    3. inikan pelatihan,jadi saat menerangkan jangan terlalu cepat,jadi saat mengikuti pelatihan nggak ada yang ketinggalan

    ReplyDelete
  52. dwi yuli astuti (11480055)
    assalamualaikum....
    kesan :menegangkan awalnya,tapi setelah terbiasa menjadi asik dan menyenangkan..,walauun terkadang agak ngntug,,,
    manfaat : menjadi tambah ilmu dan lebih paham tentang tik yang smuanya sangat bermanfaat.
    saran :buat kakak2,sebelum proses mengajar dimulai komputernya dicek dlu,supaya kalau ada yang telat tidak ktnggln jauh..
    .semangat buad kakak2,,maju teruss dpp tik....:)
    wassalamu'alaikum..

    ReplyDelete
  53. Neng Ulfah Nurzakiyah (11420037)
    bismillah....

    kesan : alhamdulillah sangat berkesan dan menyenangkan

    manfaat : sangat banyak,,,diantaranya tambah ilmu tentang komputer misalnya : microsoft word, excel, adobe phothoshop, corel draw dll.

    saran : jangan terlalu cepet ngajarinnya...:)
    mudh2an masa yang akan datang materi ttg internet bisa terlaksana..

    #syukron,, ASSALAMU'ALAIKUM...n_n

    ReplyDelete
  54. Masliah (11420060)
    Assalaamu'alaikum wr. wb.

    kesan: alhamdulillah luar biasa

    manfaat : ilmunya lebih sedikit bertambah.

    saran: tepat waktu ya para tutornya,
    jangan sampai pesertanya bosan menunggu

    syukron :)

    ReplyDelete
  55. Elis Nurapipah (11470152)

    kesannya byk bageud...pkok'e alhmdlillah stlh ikutn platihan ini aq jd tmbh tau tntg aplikasi2 kmptr, duh nysel dl wktu d MA gk trlalu serius blajr TIK e alhmdlillh d fak ada platihan ini,,,
    makasih buat semua mentor n makasih dah sabar ngajarin qt2 semua... he,
    manfaat blajar d DPPTIK ini banya..a..a..k bgd...

    pesan'y emh...komptr'y sering error y, jd serg2 d cek gtu y,hehe.

    makasih semuanya... :)

    ReplyDelete
  56. Elis Nurapipah (11470152)

    kesannya byk bageud...pkok'e alhmdlillah stlh ikutn platihan ini aq jd tmbh tau tntg aplikasi2 kmptr, duh nysel dl wktu d MA gk trlalu serius blajr TIK e alhmdlillh d fak ada platihan ini,,,
    makasih buat semua mentor n makasih dah sabar ngajarin qt2 semua... he,
    manfaat blajar d DPPTIK ini banya..a..a..k bgd...

    pesan'y emh...komptr'y sering error y, jd serg2 d cek gtu y,hehe.

    makasih semuanya... :)

    ReplyDelete
  57. nur solikhin (11420051)
    kesan: kegiatan ini memotivasibagi mahasiswa2 agar dapat terus berkarya dengan tehnogi... pokoknya ada senang dan susah
    manfaat: pastinya banyak banget manfaatnya, apalagi sekarang ini tehnologi berkembang pesat dengan seiring berkembangnya zaman....
    pesan:kurang mengasyikkan metodenya...

    ReplyDelete
  58. assalamualaikum
    1:kesan sya dpp tik sngat membantu sekali mahasiswa untuk menambah ilmu kita-kita sekaligus bersilaturahmi
    2.manfat dapat dilihat dr latihan mahasiswa yg dpat lbh baik dr kemaren
    3.masukan dpp tik lbih banyak lg dong ttg potoshopnya...hhhe
    wassalam..

    ReplyDelete
  59. Ika Nur Fitriana (11420044)

    Assalamu'alaikum..
    Kesan: Cuma dua kata, "LUAR BIASA".

    Manfaat: Pelatihan DPP TIK ini memberi dampak yang positif khususnya bagi saya. Saya seperti menemukan hal-hal baru yang sebenarnya itu telah lama ada, namun sering saya sepelekan karena kurang minatnya diri saya terhadap aplikasi-aplikasi IT. Pelatihan ini dapat memotivasi saya untuk selalu berkarya dan berkreasi membuat hal-hal baru dengan IT. Allahu Akbar..!!

    Saran:
    1. Untuk kakak-kakak pegajar, tolong jangan cepet-cepet dalam penyampaian materi.
    2. Setelah selesai materi per pertemuan, tolong di review sebelum jam berakhir agar peserta yang ketinggalan materi setidaknya bisa paham hari tersebut belajar apa aja.
    3. Kalau bisa ruang DPP di pasangin AC kak..hhehe

    Syukron ^_^
    Wassalamu'alaikum..

    ReplyDelete
  60. nurul aini 11420067
    bismillah...........
    kesan: senang dapat ilmu baru
    manfaat : dapat teman baru dan ilmu baru
    saran : jangan cepat-cepat kalu ngajari

    ReplyDelete
  61. Riris Mardiyana (11420040)

    Bismillah...
    * kesan : senang dapat yang baru-baru,,, teman baru, pengalaman baru, dan pengetahuan baru
    * manfaat : tentunya sangat bermanfaat bagi tarbiyah generation dan dapat me-review kembali pelajaran di SMA..
    * saran : sebaiknya sehabis materi ada review kembali di akhir jam pelatihan atau me-review materi kemarin, tutornya lebih bersahabat dengan peserta dan lebih sabar lagi yaa..^_^

    jazakumulloh khoiron....

    ReplyDelete
  62. Khairunnisa (11470111)

    kesan : senang bisa belajar banyak tentang corel, asyik... tapi excel msh bingung..
    manfaatnya : banyak sekali ilmu yang saya dapat disini.
    saran : jangan terlalu cepat dalam menyampaikan materi..

    ReplyDelete

Komentar Anda