2. Soal Post Test Internet Training Office Professional Tahap II 2012 (Comment)

Jawablah soal di bawah ini!
Tulislah nama lengkap dan NIM anda terlebih dahulu!

Tuliskan jawaban anda pada Form Comment
  1. Apa kesan anda selama mengikuti training Office Professional?
  2. Manfaat apa yang telah anda peroleh dari training Office Professional?
  3. Apa masukan anda untuk perbaikan Laboratorium Multimedia Pembelajaran FTK di masa datang?
Untuk dapat mempublish atau menampilkan komentar anda, pastikan anda sudah punya account Google, contohnya anda punya blog pada Blogger.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

83 comments:

  1. Ratnaningsih Ambarwati/ 11410205

    1. Kesan saya selama mengikuti training office profesional adalah saya mendapat banyak pengetahuan baru tentang hal-hal yang dulunya belum saya ketahui. Menjadi lebih bisa menggunakan program word, excel, powerpoint, coreldraw, dan photoshop. Menemukan keasyikan saat mencoba coreldraw dan photoshop meskipun amat sulit bagi saya, tapi setidaknya saya menjadi lebih tahu dari sebelumnya.

    2. Manfaat yang saya peroleh setelah mengikuti training ini adalah saya menjadi sedikit lebih kreatif, berani berekspresi dan berani mencoba, khususnya untuk corel dan photoshop yang sebelumnya belum pernah mendapatkan pelajarannya.

    3. Masukan untuk training ini, mungkin untuk penyampaian materinya sebaiknya jangan terlalu cepat. Terkadang bagi yang masih belum bisa biasanya akan tertinggal dan akan kesulitan mengejarnya. akhirnya karena tertinggal terlalu jauh, kita bisanya cuma melihat dan tidak ikut mempraktikkan. Dan sebaiknya untuk para staf ketika proses pembelajaran diharapkan bisa berkeliling dan membantu peserta yang dirasa kesulitan atau tertinggal.

    ReplyDelete
  2. Deny Anita/11410188
    1. Kesan selama mengikuti training Office Profesional TIK: penyampaian yang jelas dan lumayan mendetail membuat pembelajaran lebih mudah di tangkap dan dimengerti bagaimana pengaplikasiannya.

    2. Adapun manfaat yang diperoleh selama mengikuti training Office profesional, plus corel draw dan photoshop ini... selain menambah ilmu dan wawasan baru, juga membuat kita termotivasi untuk "lebih memanfaatkan komputer"

    3. Masukan untuk perbaikan Laboratorium Multimedia Pembelajaran FTK: secara umum sudah OK, hanya waktunya yang kurang lama,,, hehehe

    ReplyDelete
  3. Fajria Dewi Nur Rokhimah/ 11410010
    1. kesan:
    sebuah pengalaman belajar yang begitu berharga dalam hidup. dimana dalam pembelajaran mampu memberikan kemanfaatan yang mungkin belum dewi' dapatkan sebelumnya. Mungkin tidak begitu terlihat, namun mampu dirasakan yang mungkin kelak dapat diwujudkan sebagai bukti aplikasi dalam kehidupan.
    dalam pertemuan yang singkat ini, semoga mempunyai kenangan yang tak tertandingi.... :)
    semoga.......

    2.Manfaat:
    _yang pasti mendapatkan ilmu, dan yang dewi' harapkan apa yang telah dewi terima mampu dimanfaatkan oleh dewi' (khususnya) dan bagi semuanya pada umumnya.
    _mampu melatih kesabaran dalam mencari ilmu :)

    3.Masukan:
    yang terpenting dalam sebuah pembelajaran bukan hanya ilmu, namun pendidikan yang mungkin benar- benar mampu memotivasi diri untuk selalu memperbaiki diri... :)
    _jadikan kelas sebagai taman yang indah yang mampu memberikan kenyamanan :)

    #terimakasih untuk pendidikan yang tak kan pernah berakhir ini.

    do the best :)

    ReplyDelete
  4. Nama : SAPRIALMAN
    NIM : 11470068
    Prodi : Kependidikan Islam


    1) Kesan saya selama mengikuti Training ini sangat luar biasa sekali. Maka dari itu kita harus bangga kepada fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang telah mampu menyelenggarakan training ini, khususnya kepada para Tutor kita yang secara langsung telah mentransfer ilmunya kepada kita. Semoga apa yang mereka sampaikan dapat kita pergunakan dengan sebaik-baiknya.
    2) Dengan adanya training ini tentu sangat banyak mendatangkan manfaat bagi saya memgenai microsoft office, Corel Draw, Adobe Photoshop dan Internet. Sebelum Training ini saya belum pernah mencoba untuk menggunakan Corel Draw dan Photoshop, diantara alasannya adalah karena memang belum paham. Namun alhamdulillah dengan adanya training ini saya telah bisa untuk mngaplikasikannya walaupun belum maksimal.
    3) Evaluasi adalah suatu hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran. Dengan adanya evaluasi kita bisa tahu apa kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Sebagai saran untuk kedepannya Mohon kepada Tutor agar lebih banyak lagi berinteraksi dengan para paserta training agar para Tutornya bisa tahu siapa saja yang belum bisa memahami dan mempraktekkan materi yang telah disampaikan.
    Terimakasih dan Sukses buat kita semua.

    ReplyDelete
  5. AHMAD BAROKAH
    NIM 11411007
    PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

    1. Kesan selama mengikuti training Office Profesional TIK: Saya merasa senang dan tambah seemangat belajar walau belum begitu bisa. Teimakasih buat pengampu yang telah membantu saya.

    2. Manfaat yang diperoleh selama mengikuti training: Sangaten mambah ilmu pengatahuan dan wawasan baru bagi saya, karena dulu saya belumtau tentang hal ini. Ini juga menambah motivasi untuk belajar dan lebih memanfaatkan komputer.

    3. Masukan, untuk pembimbing yang berada dibelakang agar lebih memperhatikan yang sedang training. Sering saya belum paham, dan ragu untuk bertanya kepada tutor.

    TERIM KASIH,, SEMOGA SUKSES :-)

    ReplyDelete
  6. Amrita Kurnia Kusumaningrum/11470032
    Kependidikan Islam

    1. Kesan selama mengikuti training Office Profesional TIK: ehm... gimana yaa, lumayan senang karena dapt menambah pengetahuan tentang teknologi komputer

    2. Manfaat yang diperoleh selama mengikuti training adalah bisa sedikit mengoperasikan Adobe Photoshop dan Corel Draw yang sebelumnya belum mahir menggunakan

    3. Masukannya, untuk para pembimbing tolong jangan cepat-cepat dalam menyampaikan materi, lebih akrab dengan peserta training sehingga peserta training dapat merasa nyaman, dalam penyampaian materi jangan terlalu kaku. Kipas angin di ruangan training ditambah dong biar gak kepanasan selama mengikuti pelatihan.

    Begitu saja, kalau ada kata-kata yang salah mohon maaf. terimakasih :)

    ReplyDelete
  7. Miftakul amin
    NIM 11470162
    Kependidikan Islam

    1. ane dapat banyak pengetahuan baru tentang TP yang belum q dapat sebelume gan, and meski ruangane agak panas tapi gpp lah ilmu yang didapet bisa jadiin ruangan lebih dingin kok
    2.dapat trik-trik baru baik dari office maupun desain grafis,
    3. ruang ada ac nya, ruangan lebih rapi, buku module lebih lengkap lagi isine...thanks

    ReplyDelete
  8. Nama: Muhtadin
    Nim: 11470103
    Jur: Kependidikan Islam

    1. cukup memberikan ilmu-ilmu baru yang bermanfaat...
    insya Allah,, Amiiieennnnn...

    2. banyak sekali,, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata...

    3. masukan dari saya: saya cuma mau memberi masukan kepada para pemateri,, kalau menyampaikan materi jangan terlalu cepat,, karena kita (khususnya saya) masih terlalu baru mengenal yang namanya desain,, jadi masih terlalu lambat dalam menyerap materi yang disampaikan...

    akhir kata:
    terima kasih sebelumnya buat mas-mas yang baik hati telah memberikan ilmu-ilmu yang insya Allah dapat bermanfaat buat saya pribadi...

    ReplyDelete
  9. Miftakhul Jannah/11410202
    1. kesan saya mengikuti training tik cukup mengasyikan, menambah ilmu walaupun terkadang panas, kemudian beberapa materi banyak yang ketinggalan, jadi tidak bisa mengikuti.
    2. manfaatnya kita menjadi bisa yang tadinya bertanya-tanya, contoh materi photoshope. dulu sering bertanya-tanya kenapa gambar ini jadi seperti ini???? setelah mempelajarinya kita menjadi tau,,, oh gini tho,,,, :)
    3. sudah cukup baik,

    ReplyDelete
  10. M Shohib Qomarudin J K/11470105
    1.Kesan selama mengikuti training Office Profesional TIK: cukup menyenangkan dan memberikan ilmu-ilmu baru untuk saya... semoga bermanfaat bagi saya.... amin....
    2.Manfaat yang diperoleh selama mengikuti training: dapat mengetahui gimana caranya mengedit program-program yang telah di ajarkan dan dapat mendesainya sndiri....
    3.masukanya : dalam penyampaian materinya jangan terlalu cepat kalau bisa dibuwat agak slow dan santai,jangan terlalu kaku,terus yang belum paham atau belum bisa harap diberitahu sampai bisa... karena saya sampai sekarang belum paham betul dan belum terlalu bisa....

    akhir kata : sebelumnya saya minta maaf apabila ada kata-kata yang salah...
    dan dari diri saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas ilmu-ilmu yang telah diajarkan insyaallah bermanfaat.....

    ReplyDelete
  11. Galih Hafidh Pamungkas/11410100
    1. Kesan saya selama mengikuti training Office Profesional TIK adalah senang karena bertambahnya kemampuan saya dalam ilmu Desain Grafis khususnya, semoga dapat berguna dalam kehidupan sosial.
    2. Manfaat yang saya diperoleh selama mengikuti training adalah menambah kemampuan mendesain grafis, dengan begitu saya bisa lebih berkreasi menciptakan karya-karya yang lebih bagus dari sebelumnya.
    3. Masukannya materi desain grafis perlu lebih diperhatikan lagi karena saya melihat masih banyak yang belum begitu mengenal apalagi untuk menguasainya.

    ReplyDelete
  12. Novita Eka Wulandari/ 11410169
    1. kesan saya menhikuti training ini adalah senang. walaupun kadang melas banget berangkat, tapi pengetahuan baru yang diberikan memotivasi saya untuk aktif berangkat.
    2. manfaat yang saya dapat adalah pengetahuan baru tentang disain grafis, karna pengetahuan saya hanya excel, word, dan pp.
    3. masukannya, jangan cepat2 menyampaikan materi tentang disain, tidak paham sama sekali.

    ReplyDelete
  13. tri mulyaningsih/11470139
    1. kesan saya mengikuti training ini adalah cukup menambah pengetahuan dibidang komputer.
    2. manfaat yang saya peroleh adalah dpat mengaplikasikan apa yang saya dapat dari training ini kedalam kemahasiswaan saya.
    3. metode pengajaran yang diterapkan terlalu cepat, jd ada beberapa materi yang sedikit kurang paham.

    ReplyDelete
  14. 1. kesan setelah mengikuti training ini saya merasa senang karena telah memperdalam ilmu TIK, apalagi dalam hal desain
    2. manfaat yang saya peroleh pastinya ilmu yang sudah dipelajari bisa saya terapkan di bangku kuliah maupun diluar kuliah, manfaat lainnya saya bisa membantu teman untuk membuat desain
    3. masukannya...kalau bisa ruangannya diperluas.. komputernya diperbagus, kadang ada yang bisa nyala kadang engga,.. dan kalau bisa kipas ditambah atau diganti ac..,panas jadi ga konsen.,, jadi tambah ngantuk
    _sukses buat Laboratorium Multimedia Pembelajaran FTK_

    ReplyDelete
  15. 1. kesan
    cukup menyenangkan meski terkadang membuat ngntuk.
    2. manfaat
    banyak.....menambah pengetahuan terutama ttg photoshop meski sampai sekarang belum bisa menggunakan secara maksimal.
    3. pesan
    penyampaian materi terlalu cepat....ruang terlalu sempit.ganti ac bbiar engga gerah

    ReplyDelete
  16. NB....
    anggitiyas sekarinasih
    11480015
    :)

    ReplyDelete
  17. Arieny mustikawati/11470024
    1. kesan saya setelah mengikuti training cukup menyenangkan.
    2. manfaatnya banyak sekali untuk menambah keterampilan.
    3. pesan saya, dalam penyampaian materi jangan terlalu cepat.
    terimakasih

    ReplyDelete
  18. wahidatun hidayah/11410120
    1. kesan saya setelah mengikuti training sangat menyenangkan, apalagi soal corel dan photoshop
    2. manfaatnya banyak sekali bagi saya, menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan.
    3. pesan saya, saat penyampaian materi jangan terlalu cepat sehingga terkadang membuat saya tidak paham, ruangannya sempit, tolong dikasih ac biar tidak panas,,

    ReplyDelete
  19. Nurul Hidayah 11410109
    1. Kesan saya selama mengikuti training Office Professional dalam DPP TIK adalah sangat senang, karena saya mendapat pengetahuan dan wawasan baru tentang desain grafis terutama dalam menggunakan aplikasi Corel Draw maupun Adobe Photoshop. Sedangkan dalam Microsoft Word dan Microsoft Excel saya mendapat beberapa ilmu tambahan juga yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu dan lebih fungsional dalam menggunakannya.

    2. Manfaat yang telah saya peroleh dari training Office Professional dalam DPP TIK adalah lebih mengembangkan keterampilan dan keahlian bagaimana mengoperasikan teknologi, informasi dan komunikasi. Karena TIK adalah ilmu terapan yang harus selalu dipraktikkan bukan hanya sekadar teori. Dan semoga apa yang saya dapat dari training ini dapat berguna terkait dengan orientasi profesi di Fakultas Tarbiyah adalah menjadi guru. setidaknya berguna bagi diri sendiri dan mudah-mudahan juga bagi orang lain. Aamiin. Termakasih banyak kepada penyelenggara dan segenap trainer yang telah memfasilitasi kami dalam mengembangkan TIK.

    3. Masukan saya untuk perbaikan Laboratorium Multimedia Pembelajaran FTK di masa datang adalah fasilitas ruang agar dibuat nyaman dengan ruangan yang lebih besar dan diberikan AC serta metode penyampaian materi yang seharusnya disesuaikan dengan peserta training. Sehingga materi yang disampaikan benar-benar dapat dikuasai oleh peserta. tak lupa juga untuk para pengawas agar lebih mengarahkan dan membantu para peserta ketika training berlangsung. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Sekali lagi terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  20. Eko Ardi Wibowo / 11470107
    1)Kesan saya setelah saya mengikuti training Office Profeisonal, saya sangat menyukainya, terutama metode pembelajarannya, sehingga saya yang awalnya belom paham ini itu, sekarang menjadi sedikit banyak tahu tentang Corel, dan Photoshop?? terima kasih kepada kakak-kakak yang sudah bantu menngajari...boleh daftar lagi gak???

    2)banyak manfaat dari mengikuti training ini, selain tambah temen, tentu yang tak kalah pentingnya tambah ilmu...sehingga ilmu, yang di dapat ketika mengikuti training sedikit2 sudah bisa saya implementasikan ketika ngerjain tugas dsb...

    3)masukan saya untuk laboratorium FTK supaya ditambah sesi pertemuannya, jadi jangan hanya 2 x seminggu, bok 3 x seminggu, yg tadinya 10 x pertemuan jadi 20 x pertemuan gt...hehehe
    terus...bok internetnya di aktifin di setiap kali pertemuan gak cuman pas ada materi internet doanng yang pas nyala internetnya, kn asyik, sambil belajar,...FBan, hahaha

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. candra purwanti (11410022)

      saya merasa cukup senang belajar DPP TIK karena cukup menambah pengetahuan tentang corelDraw,Excel, Photo Shop dll, namu saya masih kurang pengetahuan tentang pemanfaatan internet dan saran saya kalau bisa waktu pelatihannya lebih panjang lagi bila perlu 1-2 tahun sampai mahasiswa/i benar-benar memiliki skill di bidang komputer terima kasih................

      Delete
  22. Luthvi Arini
    11410003

    *kesan saya selama belajar DPPTIK yang diselenggarakan oleh fakultas lumayan asyik, selain saya dapat mengulang materi yang pernah saya dapat disekolah juga mampu menambah pengetahuan yang belum sempat saya dapatkan.

    *manfaat yang sampai saat ini saya dapatkan adalah saya dapat lebih menambah pengetahuan saya dalam bidang teknologi khususnya.

    *saran saya untuk lab FTK mungkin ruangannya bisa di luaskan lagi, sehingga mahasiswa yang berada di dalamnya dapat berada dengan nyaman di dalam ruangan tersebut.

    thanks a bunch for all brotha,, :)

    ReplyDelete

  23. Nama : Roni Okta Kristanto
    NIM : 11410214
    Jawab:
    1. Kesan yang saya peroleh:"Luar biasa"..Jujur saya sangat gaptek,akan tetapi pelatihan ini memberikan semangat untuk saya agar terus belajar dan untuk bisa.
    2. Manfaat yang saya peroleh adalah bertambahnya semangat dan keyakinan untuk mempelajari TIK...ternyata belajar TIK mengasyikkan dan penuh dengan hal-hal yang mengejutkan sehingga mengikis rasa bosan.
    3. Masukan saya:ruangan diperluas dan lebih dirapikan,Semua komputer disempurnakan sehingga tidak ada komputer yang "tidak kuat",dan yang penting adalah semangat kerja keras dan niat tulus dari para pengajar dan stafnya untuk lebih ditingkatkan.

    JazakumuLlahu Khaiir...

    ReplyDelete
  24. Ngabdul Faik
    11410186

    Kesan saya slama mengikuti Pelatihan di DPP TIK adalah sangat luar biasa, dapat kenalan baru, wajah2 baru, n eang paling pnting adalah aku dapet bertemu dg teman lama yang sudah sekian tahun ga pernah ketemu,,eh ternyata skarang udah jd staff/pengurus DPP TIK,,,,

    Manfaat yg aku peroleh sangat banyak diantaranya:
    1. Mereview kembali materi2 yg udah pernah di dapat di Sekolah, ICT, mwpun di lembaga kursus yg pernah aku ikuti...
    2. Dapat banyak motivasi2 dari motivator yg sangat luar biasa,,,
    3. Dapat informasi untuk berkenalan dg mbah Google untuk hal2 yg positif,,
    4. Dll.....

    Saran saya untuk Team Laboratorium:
    1. Mohon ruangan untuk bisa diperluas sehingga tdak empel2an...
    2. Ruangan sudah cukup dingin dg dihadirkannya kipas angin, namun akan lebih baik n sejuk jika di ganti dg AC,,,masalahe tesih tetep panas ,,,kaya di panggang,,he..he..
    3. Optimalkan kinerja Tentor n kaka'" pendamping agar lebih berpartisipasi di waktu trining
    Mngkin itu saja yg dapat aku sumbangkan,,,
    dari pribadi saya sendiri mohon maaf atas segala kesalahan selama mengikuti pelatihan, buat tentor n temen" semuw.....

    ,,,,,,,,,,,,Salam Persahabatan,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  25. USTAD AL BASIR
    1141084

    saya merasa cukup senang belajar DPP TIK karena cukup menambah pengetahuan,
    manfaat yang sampai saat ini saya dapatkan adalah saya dapat lebih menambah pengetahuan saya dalam bidang teknologi khususnya.
    pesan saya, saat penyampaian materi jangan terlalu cepat

    ReplyDelete
  26. meilina arofah/11480031
    1. kesan saya mengikuti dpp tik ini awalnya males-malesan karna dapat jadwal yang tidak enak,tapi setelah mengitunya lumayan mengasyikan meskipun panas,,,,
    2. manfaatnya banyak,yang pasti dapat ilmu dan pngetahuan baru tentang TIK,jadi ngga gaptek-gaptek banget,,,
    3.masukan :
    *ruangan dibuat yang nyaman,
    *untuk para tutoril,menjelaskan apa yang akan dipraktikan sebainya dengan ramah,pelan,dan dengan candaan biar tidak membosankan.

    ReplyDelete
  27. reni andari
    11410219
    kesan saya setelah mengikuti training TIK di lab. Tarbiyah adalah: saya merasa senang karena saya ketemu teman-teman baru, menambah ilmu pengetahuan yang sebelumnya belum saya dapatkan ketika di sekolah dulu dan bisa mereview materi TIK yang dulu pernah saya dapat.

    manfaat setelah saya mengikuti training TIK di lab. Tarbiyah adalah: saya mendapat ilmu baru yang belum saya dapat sebelumnya dan materi yang dulu saya kurang paham jadi lebih paham.

    saran saya untuk lababolatorium adalah untuk kedepannya ruangannya diluaskan, dan fasilitasnya ditambah agar lebih nyaman saat pembelajaran.

    ReplyDelete
  28. Arlin Anggraini/11480062
    1. kesan saya mengikuti dpp tik adalah, saya fikir pelatihan ini seperti ICT. yang memberikan pengetahuan komputernya mengenai hal-hal yang umum,artinya sudah banyak yang ngerti,bahkansaya yg gaptek pun sudah tahu. tpi di pelatihan dpp banyak ilmu-ilmu yang saya belut ngerti jdi ngerti. dan pengetahuan komputer saya pun bertambah.
    2. manfaat dari pelatihan dpp bagi saya, menambah pengetahuan baru di bidang komputer dan bertemu wajah-wajah baru .
    3. masukanya
    -ruanganya perlu di berbesar, agar pembelajaran bisa berjalan nyaman, gx panas .

    ReplyDelete
  29. Nur Pragita Sari
    11410017

    1. kesan saya selama mengikuti dpp tik itu... pasti ada malesnya pasti ada semangatnya.. malesnya kalo lagi ngikutin pelajaran tapi gag dong.dong... trus jadi ketinggalan banyak... senengnya itu dapet ilmu baru yang subhanallah baru banget seperti corel, photoshop yang sebelumnya gag dong sama sekali...
    2. manfaat yang d.dapat pasti banyak banget.. terutama ilmunya itu..selain itu juga dapat kenalan baru.. hehehehe
    3. saran yang bisa saya berikan mungkin kalo ngajar jangan terlalu cepet...muridnya susah mengikutinya.. kalo yang lain.. no comment deh.. makasih wat segala ilmu dan kesabrannya.. :D

    ReplyDelete
  30. ZAHRATUL ARAFAH / 11410144

    1. Kesan saya mengikuti dpp tik, antara enak dan tidak enak.
    2. Manfaat dari petihan dpp tik, mengingatkan memori waktu sma dulu
    3. Masukan :
    - komputernya diperbanyak dan diusahakan semua dalam kondisi oke

    ReplyDelete
  31. Rohanna Desy Kurniawati 11410083
    1. Kesan saya mengikuti DPP TIK :
    Dengan mengikuti DPP TIK ini banyak sekali ilmu yang saya dapatkan. Dan saya nggak nyangka kalau ternyata banyak ilmu baru yang saya peroleh. Saya kira Cuma ilmu- ilmu TIK yang lama- lama, ternyata tidak. Banyak ilmu baru yang didapatkan. Dulu saya tak tahu apa- apa tentang adobe photoshop, kini dikit- dikit saya sudah tahu. Dulu belum bisa buat undangan manten di corel draw, sekarang Alhamdulillah sudah bisa walau belum canggih. Penyampaian materi juga cukup menarik. Terima kasiihh....
    2. Manfaat yang diperoleh:
    Ilmu baru tentang TIK semakin meningkat & memberi motivasi kepada saya untuk selalu belajar TIK karena ternyata mengasyikkan belajar TIK itu..
    3. Pesan dari saya:
    Lanjutkan DPP TIK ini!!! Sayangnya, ada beberapa peserta kurang antusias mengikuti DPP TIK ini. Masukan dari saya, ke depannya DPP TIK dibuat lebih menarik sehingga mahasiswa merasa enjoy terhadap DPP TIK kita...

    ReplyDelete
  32. isnaini nur azizah/11410167
    1. kesan: menyenangkan
    2. manfaat: menambah pengetahuan tentang disain
    3. pesan: komputernya diperbanyak, internetnya juga diperbaiki, terus salam menjelaskan diharapkan pelan-pelan.

    ReplyDelete
  33. NUR ROFI'ATUN NAFI'AH
    11410002 (TIK)

    1. KESAN
    Awalnya, saya merasa kurang bersemangat ketika mengikuti DPP TIK ini, tidak tahu kenapa, yang jelas ketika mau berangkat saja antara "ya" dan "tidak". tetapi setelah dijalani selama beberapa kali tatap muka (dengan teman baru, monitor maupun dengan tutor-tutornya),, akhirnya jatuh cinta juga..hahahaha...
    DPP TIK keren dehh pokoknya...
    Sedihhh..:(
    karena akan segera berakhir..huhuhu
    Kalo lagi materi seneng banget...semangat banget...tapi kalo udah tes2..hahaha..bikin GALAU.

    2. MANFAAT
    WOW..banyak sekali manfaatnya..saya pribadi merasa mendapatkan pengetahuan yang baru,,yang insyalloh belum pernah saya pelajari sebelumnya..hahah
    Mendapatkan teman-teman baru..juga bisa bertemu dan dibimbing langsung sama tutor tutor yang profesional,dahsyat,bombastis dan sensasional..HAHAHAHA...

    3. SARAN
    Sedikit masukan saja..untuk komputer-komputer yang sering bermasalah,,mohon diusahakan untuk diperbaiki, kalo bisa ya diganti saja,,hahahaa
    sayangkan kalo ada komputernya tapi kurang bisa dimanfaatkan...
    kan yang belajar juga jadi nyaman..nggak harus gonta ganti komputer..heheh.

    Mohom maaf kalo ada yang kurang berkenan..Terimakasih selama ini sudah menemani kami belajar TIK..:)

    ReplyDelete
  34. Atiq Vivi A.M_11470098

    1. Kesan saya selama mengikuti bimbingan menyenangkan karena dapat ilmu baru, yang dahulu waktu SMA tidak di ajarkan.
    2. Manfaatnya pasti ada banget. Jadi tahu trik-trik baru, bisa lebih lancar dalam mengerjakan tugas kuliah, buat review pelajaran waktu di SMA juga, dll
    3. Saran untuk ke depannya untuk komputernya diperbanyak dan kalau bisa dapat dioperasikan semua tyus untuk tutornya tetep semangat dan sabar dalam membagi ilmunya contohnya kalau ngajar jangan cepet-cepet.hee
    Sekian dari saya mohon maaf kalau ada kata yang kurang enak di hati :D

    ReplyDelete
  35. 1.kesannya cukup menyenangkan,,, tapi kadang-kadang membosankan,,, hhe dsennya jangan galak-galak y mz,,,,
    2.manfaat. banyak sekali mendapatkan pelajaran2 baru,, yang sebelumnya belum saya tahu,,,
    3.pesan. mhon fasilitas pendukung ditambah khusunya ac,,,, hhe

    setyawati dewi 11480012

    ReplyDelete
  36. Ami Lukitasari
    11410104
    1. kesannya, senang bisa tanbah teman dan ilmu yang sblmnya tidak tahu menjadi tahu untuk belajar TIk harus sering latihan..
    2. manfaantnya, jadi tahu photoshopnwalawpn msih sdikt dan perlu byak latihan yg sblmnya tdk pernah saya buka
    3. kritik, penjelasannya jgn terlalu cepat jd yang belum dong tambah gag dong,

    ReplyDelete
  37. INAYATUL HIDAYAH 11410108
    komentar
    1. bapaknya yang ngajar galak... cepet ngambekan jugaaa....
    2. buat bapaknya yang galak,,, besokkk jangan galak-galak lagi yaaaaaa.....
    3. terimakasih bapakkk,,, berkat kegalakannya,,, saya bisa nggambar doraemonnnn,,,,hehehe

    ReplyDelete
  38. Huda Cholis
    11410027
    1. Apa kesan anda selama mengikuti training Office Professional?
    Kesan selama mengikuti Trainig office profesional yang saya rasakan selama ini adalah ialah emm, senang, karena banyak ilmu yang masih banyak yang dapat di pelajari untuk calon guru terutama pada MS Office
    2. Manfaat apa yang telah anda peroleh dari training Office Professional?
    Manfaat : banyak sekali manfaat yang saya dapatkan. tentang bagainama membuat persuratan, membuat daftar isi, dan lain-lain
    3. Apa masukan anda untuk perbaikan Laboratorium Multimedia Pembelajaran FTK di masa datang?
    Masukan : komputernya di samaratakan, kalau bisa gunakan juga program yang uptudate misal Corel draw nya masih menggunakan Corel 12. padahal sudah ada fersi yang lebih baru.

    ReplyDelete
  39. lutfi mufti ati
    11410019

    1.terimakasih
    2.kok cepet bangetya latihannya....hehe
    3.bapaknya jangn galak-galak..heheh

    ReplyDelete
  40. Athika Candra Sasmy Argani
    11410183
    1. kesanya, lumayan menyenangkan. Saya bisa belajar corel draw yang sebelumnya belum saya pelajari.
    2. manfaatnya, mengetahui lebih banyak tentang office, photoshop, corel.
    3. pesannya, penyampaian materi jangan terlalu cepat.

    ReplyDelete
  41. KHUZAIFAH / 11410075 / PAI

    1. Kesan saya selama mengikuti training office profesional adalah saya mendapatkan banyak ilmu yang sangat bermanfat, banyak sekali hal2 yg baru kami temui mulai dari powerpoint, coreldraw, photoshop dll. Syukron atas semuanyaaa .................

    2. Manfaat yang saya peroleh setelah mengikuti training ini adalah saya lebih faham untuk corel dan photoshop walaupun agak lupa juga heee......lebih kreatif tentunya ............

    3. Masukan untuk training ini, mungkin untuk penyampaian materinya sebaiknya jangan terlalu cepat dan juga ruangan laboratoriumnya agar diperlebar dan ditambah fasilitasnaya misal AC , hmmmmm pokoknya terimakash atas semuanya .................see you ......^_^

    ReplyDelete
  42. ZUMROTUN NAFISAH
    11410149

    KESAN
    Menyenangkan, karena dalam proses ini saya mendapat banyak tambahan ilmu, melengkapi ilmu yang telah saya dapat sebelumnya.

    MANFAAT
    Cukup banyak,saya lebih banyak tau tentang ilmu TIK dan sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah dan masalah-masalah yang berkaitan dengan komputer.

    KRITIK
    saya harap kedepannya DPP TIK lebih baik lagi, baik sarana dan prasarananya semoga lebih baik dari sekarang.

    ReplyDelete
  43. nama: Khajrotun vitroh
    NIM :11410220

    KESAN
    menyenangkan tapi menyebalkan

    (soale nek pelatihan cuma berdua)
    MANFAAT
    jadi bisa buat doraemon,,,,,heee

    KRITIK
    penyampeeeeannya kurang mengena,soale penyampeannya cepet bangetttt,,,soooo rada sabar dong ngajarinnya,,,

    ReplyDelete
  44. Siti Alfaizah
    11410020

    1. kesan
    bahagia bisa mengikuti kegiatan training ini, banyak pengetahuan baru yang bisa saya dapatkan. tapi, kadang males juga jalan ke lantai 4, walaupun tetap aja berangkat.
    2. manfaat
    lebih tahu tentang banyak hal yang berkaitan dengan komputer dan membantu saya dalam penerapannya dikehidupan sehari-hari.
    4. saran
    buat pembimbingnya lebih disiplin waktu aja, jangan telat. jangan cepet-cepet juga ngajarnya, kadang jadi ketinggalan, dan semoga sarpras lebih mendukung berjalannya training ini untuk selanjutnya.

    ReplyDelete
  45. Setya Fendi Susanta
    11410103

    1.kesan
    alhamdulillah yaaa,,,,,,
    lumayan menyenangkan walau membosankan,
    kesan pertama kagett!!!!! kesan ke 2, 3 monggo terserah panjenengan

    2, manfaat
    sedikit dikit tahu tentang komputer,,
    tapi saya masih belum bisa exel, corel drow, photo shob

    4. jangan terlalu cepat mengajarnya,,,

    ReplyDelete
  46. Aldini Fathia
    11470010

    1. Asik,, dosen yang ngajar gaul n' bahasanya mudah dipamam,,Jadi peroses mengajarnya santai tapi mudah dimengerti :D nambah ilmu deh..
    2. Bisa mempelajari word,, excel,,corel drow,, dll,, dan mulai mengertii cara^ yang belum d'ketahui selama ini,, sepeti mengedit gambar..
    3. Lebih banyak lagi yang diajarkan.. jadii semua mahasiswa mendapatkan ilmu yang lebih banyak,,
    selesai,, :D

    ReplyDelete
  47. kunti mustika sari.11420089

    1. kesannya kadang seneng, kadang sebel, campur aduk
    2. manfaatnya adalah bertambahnya pengetahuan2 baru tentang IT,
    3. masukannya, ditambah lagy komputernya, tulisan-tulisan pada keyboardnya pada ilang jd diperbarui, ngajarinnya jgn cepet-cepet, yang sabar..thanks

    ReplyDelete
  48. mulyadi.11470096
    1. kesannya= kadang malas masuk, dan malas ngikuti, terkadang aku juga serius,
    2. mamfaatnya= selama saya belajar di DPPTIK saya merasa terbatu dalam pengembangan teknologi , enak pokoknya dah
    3. masukannya, bagusnya harus bisa internetlah biar bisa nyambungin pelajarannya dengan internet.dan juga bisa fb sekalian.

    ReplyDelete
  49. Agil Purnama Fitri 11410044
    1. Kesan saya selama mengikuti DPP TIK adalah penasaran terus sama ilmu barunya...
    2. Manfaat yang saya peroleh dari mengikuti DPP TIK adalah saya dapat ilmu baru, bisa tahu cara pake word,excel, corel,photoshop
    3. Masukan untuk DPP TIK dari saya adalah pengajar tepat waktu yaa..

    ReplyDelete
  50. Muhtamah Nur Habibah 11470112
    kesan = seneng,tutornya penuh dengan kejutan ;)
    manfaat = mereview ulang apa yang pernah dipelajari waktu pelatihan ICT di PKSI, selain itu juga mendapat banyak ilmu-ilmu baru yang belum pernah saya ketahui sebelumnya.
    masukan = mohon diperluas ruangannya dan perbanyak kapasitas penggunanya alias perbanyak komputer, hhehe

    ReplyDelete
  51. Lilis Mayasari
    11410014
    1. kesannya menyenangkan, tapi terkadang juga sedikit memjenuhkan, ketika pembimbing terlalu cepat menerangkan terus ketinggalan, itu yang membuat jenuh. tapi tetap senang karena bisa tambah ilmu dan tambah teman.
    2. Manfaatnya, saya bertambah ilmu mengenai aplikasi desain-desain dalam komputer, n memotivasi untuk lebih kreatif lagi. dapat mengingatkan kembali ilmu ttng komputer yang sebelumnya pernah dipelajari
    3. Pesannya, untuk para pembimbing jangan terlalu cepat ya dalam menyampaikan materinya,,,bikin suasana ruang senyaman mungkin.

    ReplyDelete
  52. Ahmad Rifai / 11470085
    KESAN; Senang, ketika mempelajari materi design. Jenuh, ketika mempelajari materi office..
    MANFAAT; mamantapkan materi office, manambah ilmu tentang design grafis,, memotivasi ingin menguasai grafis lebih mahir...
    SARAN; kalau bisa, komputernya menggunakan LCD semua..

    ReplyDelete
  53. Anik Budiani/ 11410098
    KESAN:kesannya biasa-biasa saja sih, soalnya kalau pas datang paling cuma 2 orang seringnya.
    Manfaat : menambah ilmu,
    SARAN: mungkin pengajar tidak terlalu cepat dalam mengajar dan membuat suasana kelas lebih hidup.

    ReplyDelete
  54. Nurul Aeni/11410180
    KESAN : menyenangkan soalnya dapat mengetahui cara merubah foto.
    MANFAAT : menambah pengetahuan tentang merubah design grafis.
    SARAN : jangan terlalu cepat dalam memberi materi.

    ReplyDelete
  55. Yesi Amelia Afriyani/11410179
    KESAN : sangat menyenangkan,sehingga waktu pelajaran 100 menit tak terasa sudah habis.
    MANFAAT : menambah ilmu sehingga tidak GAPEK.
    SARAN : pemateri dalam menyampaikan materinya tidak terlalu cepat dan setiap jam pertama tidak terlambat.

    ReplyDelete
  56. nama:Syarifudin_11470110

    Kesan:selama mengikuti pelatihan DPPTIK saya merasa senang karena ilmu yang diberikan sangat bermanfaat. cara penyampaiannya pun jelas dan juga mudah diingat.materi yang diajarkan juga bagus. tutornya dalam memberikan materi tidak membosankan.
    Manfaat:saya menjadi lebih bisa menggunakan aplikasi (MS.office,corel draw,photoshop)
    Saran:ruangan berAC, komputer lebih banyak dan dapat digunakan semua, ruangan diperlebar.

    ReplyDelete
  57. Aditya Nur Taufiq/11410034

    1. Apa kesan anda selama mengikuti training Office Professional?
    Sangat menyenangkan, tapi sayangnya saya selalu terlambat, tapi asiik juga sih...

    2. Manfaat apa yang telah anda peroleh dari training Office Professional?
    Setelah saya mengikuti pelatihan ini, saya mendapatkan banyak ilmu, terutama rumus-rumus/trik-trik baru dalam pengoperasian microsoft office dan yang lainnya.

    3.Apa masukan anda untuk perbaikan Laboratorium Multimedia Pembelajaran FTK di masa datang?
    Jangan terlalu cepat dalam menyampaikan materi, lakukan pembenahan pada infrastruktur pembelajaran (komputer dll), syukur" ada Ac-nya....

    ReplyDelete
  58. deden supriatna/11410226
    Apa kesan anda selama mengikuti training Office Professional?wow mengagumkan
    Manfaat apa yang telah anda peroleh dari training Office Professional?bisa buat design
    Apa masukan anda untuk perbaikan Laboratorium Multimedia Pembelajaran FTK di masa datang?komputernya di ganti baru ya

    ReplyDelete
  59. WARDATUN NIDA/11410001 (PAI)

    1. KESAN
    mengikuti DDPTIK sangat berkesan bagi saya. Asyik dan tidak menjenuhkan karena pembelajarannya yang tidak seserius perkuliahan. Tutor yang muda pun menjadikan pembelajaran bertambah menarik. Senang sekali bisa mengikuti DDPTIK dan mengenal teman-teman baru dan tutor yang luar biasa.

    2. MANFAAT
    1. Memberikan pengetahuan yang merefresh memori kita tentang pelajaran di sma.
    2.memberikan pengetahuan IT yang memang seharusnya dikuasai oleh mahasiswa.
    3. Memberi sarana kepada peserta untuk mengeksplor kemampuannya dalam bidang IT
    4. Mengajari dengan detail dan memahamkan peserta.
    5.dan msh byk lg

    3. SARAN
    Pembelajaran yg sangat penting ini menjadi sedikit terganggu jika ruangan yg digunakan tidak optimal. Jadi hendaknya ruangan pembelajaran DDPTIK diperluas lagi.
    Kemudian program yg ada di komputer hendaknya disetting ulang agar tidak hang saat digunakan oleh peserta.

    ReplyDelete
  60. Rahmat Fauzi/11480010

    1. KESAN
    Dalam pembelajaran DDPTIK sangat berkesan, karena di ajar oleh tentor yang muda-muda dan enerjik, serta terampil menguasai materi.
    2.MANFAAT
    Dapat memperdalam ilmu komputer saya, baik itu tentang Word, Excel, Power Point, CD, PS. Karena sebelumnya saya kurang menguasai program-program tersebut. Yang ke dua dapat teman baru, yang ke tiga dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat.
    3. SARAN
    Agar internetnnya di aktifkan, karena ada 1 komputer yang rusak internetnnya, yang ke dua ganti dengan ruangan yang besar, agar proses pembelajaran dapat berlangsung lebih baik.

    ReplyDelete
  61. siti nurhayati 11410143
    1.kesan : sangat menyenangkan
    2.manfaat: banyak ilmu
    3.saran:masnya jangan suka telat, jangan cepet2 ngajarnya, makasiiiih

    ReplyDelete
  62. makhrus fauzi 11480037
    1. kesan : lucu menyenangkan
    2. manfaat : menambah ilmu dan melancarkan proses kuliah dalam mata kuliah TIK
    3. saran : komputer yang dibelakang diupgrade lagi

    ReplyDelete
  63. khafidzoh 11470142
    1.kesan: sangat menyenangkan. trimakasih kpda tutor2 dan mz pendamping
    2.manfaat: banyak bngt ilmu yang bisa saya dp sprti merubah foto biar kelihtan pants+bagus heheh
    3.saran: kalau pas ngajar jangan cepat2 kasihan yg sering ketinggalan sepeti saya hehehe

    ReplyDelete
  64. Faten Lukman Hakim / 11480057
    1. Kesan : saya merasa senang karena bisa betemu teman baru dan pemahaman baru tentang tik
    2. Manfaat : bisa lebih memahami materi tik disamping pemahaman saya sebelumnya
    3. Saran : Jangan cepat-cepat dalam menyampaian materi

    ReplyDelete
  65. Rizki Toyibah / 11470099
    1. Kesan : selama mengikuti pelatihan ini, saya merasa senang sekali dan menikmati..
    2. Manfaat : Banyak pengetahuan yang bisa saya dapatkan dan teman baru
    3. Saran ; ruangan diperbesar ya.. kipas anginnya ditambah

    ReplyDelete
  66. Nurhayati
    11410165
    1. Kesan: senang, karena masih diberi kesempatan untuk megikuti training ini.
    2. Manfaat: dengan mengikuti training ini bisa memperoleh banyak wawasan dan langsung bisa diterapakan secara langsung
    3. Saran: dalam penyampaian tidak terlalu cepat karena saya selalu ketinggalan,,hehe.

    ReplyDelete
  67. Siti Zulfatun Khasanah/11470029
    KESAN : sangat menyenangkan,sehingga waktu pelajaran 100 menit tak terasa sudah habis.
    MANFAAT : menambah ilmu sehingga tidak GAPEK.
    SARAN : pemateri dalam menyampaikan materinya tidak terlalu cepat dan setiap jam pertama tidak terlambat.

    ReplyDelete
  68. Agus Gunawan / 11410197
    1. Kesan saya adalah ada kalanya bahagia dan ada kalanya sedih
    2. Manfaat yang saya peroleh adalah dapat mengoperasikan komputer menjadi lebih baik.
    3. Saran dari saya, agar dalam memberikan materi lebih enjoy sehingga kami dalam menerima materi juga enjoy. OK.

    ReplyDelete
  69. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhammad Zainal Abidin/11470059

      1. Kesan : selama mengikuti pelatihan ini, saya merasa senang sekali dan menikmati..
      2. Manfaat : Banyak pengetahuan yang bisa saya dapatkan dan teman baru
      3. Saran ; ruangan diperbesar ya.. kipas anginnya ditambah

      Delete
  70. Aslihatul Latifah / 11420087
    1. Kesan : Thoyyib....senang dan sedih karena ruangnya tidak begitu nyaman.
    2. Manfaat : Semakin membuat lancar dalam menggunakan dan mengoperasikan komputer.
    3. Saran : Sarana dan Prasarana ditambah, kompetensi pengajar diperbaiki dan dimajukan lagi pengetahuannya. Sukron Jazilan

    ReplyDelete
  71. 1..senang mengikuti pelatihn.. banyak manfaat yg bisa diambil sekaligus belajar sabar
    2. jadi mengerti cara mengoperasikan fasilitas ygada dikomputer
    3 yang sabar aja ngajarin kita, jangan cepet2 jelasinnya..

    ReplyDelete
  72. Zahi Sakilah / 11470097
    1. Kesan : Training ini membosankan.
    2. Manfaat : seneng bisa membuka aplikasi-aplikasi selain mengetik dan internet.
    3. di taun kedepan, training ini di perindah dan tambah nyaman, jadi waktu training juga enak dan nyaman.

    ReplyDelete
  73. Ahmad agus prasojo 11480051 pgmi
    1. Luar biasa. tETAP SEMANGAT.
    2. Alhamdulillah dapat ilmu, nambah Kawasan keilmuan, lumayan lah bisa berkreasi dengan corelnya, dan adobenya. excelnya nambah paham juga. wordnya-Mailingnya sangat membantu, semua bermanfaat untuk memudahkan kinerja :)terimakasih kepada panitia dan tentor dpp tik Sudah mau berbagi ilmu.
    3. Ganti Ruangan baru yang lebih lebar, Tambah komputer yang yang aksesnya cepat, kalo bisa suruh pensiun dini komputer di barisan tengah yang lola dan jadul itu, gantilah yang Masih bugar dan bergairah. hehehehe....

    ReplyDelete
  74. 1. kesan: cukup menarik apa yang disampaikan dan pembelajarannya
    2. pastinya wacana keilmuan saya bertambah mengenai dunia teknologi. lebih kreatif, inovatif dan lumayan jadi tidak gaptek
    3. tambah AC, monitornya LED SEMUA, dan terimakasih. syukron jazakumulloh khoiron

    ReplyDelete
  75. 1. Kesannya ;... Amazing, saya sangat tertarik kalau ada training seperti ini, kadang kalau jam sudah usai, rasanya berat untuk meninggalkan ingin berlama-lama belajar, sangat menarik, ^_^
    2. Banyak manfaat yang saya dapatkan, selain menambah pengetahuan dan keterampilan, saya juga mendapatkan hal-hal baru yang belum saya dapatkan sebelumnya, seperti desain grafis, saya dapat berkreatifitas menciptakan karya baru bermodal dari training ini,
    walaupun saya PBA tapi saya sangat tertarik dengan IT
    3. Kalau menurut saya hal yang perlu diperhatikan ya Tempat / ruangnya koq kurang kondusif, padahal trainingnya mengasyikkan tapi kalau ruangnya ga' terlalu mendukung rasanya gimana,, ta' terlalu nyaman,, ^_^ dan kalau bisa jangan hanya satu semester saja tapi ditambah agar tambah mahir dan bisa berkarnya..:) kalau boleh,,, hehe
    ~.

    ReplyDelete
  76. Wahidah Rahman NR/11420078
    1. kesan saya setelah mengikuti training ini adalah sangat senang, bisa belajar bersama teman2 dan pembimbing yang "mumpuni" dan memberikan wawasan tentang IT dan ilmu yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya.
    2. manfaatnya dengna mengikuti training ini sangat menunjang dalam proses perkuliahan saya, selain itu saya menjadi tahu tantang desain grafis dll.
    3. saran saya adalah kalo bisa training ini berkelanjutan agar ilmu kita semakin bertambah dan yang jelas ruangan yang terpenting agar di buat lebih kondusif lagi deh...hhe

    ReplyDelete
  77. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  78. robiah alngadawiyah shofrin fajri/ 11420077

    1. kesan saya setelah mengikuti training ini adalah senang,dan bisa mendapatkan tambahan pengetahuan yang sebelumnya belum pernah saya dapatkan.
    2. manfaatnya yaitu, bisa menambah pengetahuan saya tentang desain grafis,dan bisa berkreasi dengan adanya training ini.
    3. saran saya untuk kedepan yaitu, ruangannya agar lebih dikondusifkan, dan tempat duduk yang mencukupi.hhheee

    ReplyDelete
  79. WIWIN NURUL LAILI 11410196
    1. kesan: banyak materi baru yang saya dapatkan dari pelatihan ini.
    2. manfaat dari pelatihan ini meberikan gambaran yang lebih luas lagi bagi saya mengenai fungsi dan peranan tekhnologi informatika bagi kehidupan modern saat ini, sehingga saya sebagai mahasiswa pai mampu mengaplikasikan tekhnologi informatika dengan baik.
    3. kesan: bagi tutor : terlalu cepat dalam menyampaikan materi, sehingga untuk saya memahami materi sedikit tertatih-tatih.

    ReplyDelete

Komentar Anda