2. Soal POST TEST Internet TIK-II 2011 (COMMENT)

Jawablah soal di bawah ini!
Tulislah nama lengkap dan NIM anda terlebih dahulu!

Tuliskan jawaban anda pada Form Comment
  1. Apa kesan anda selama mengikuti training TIK?
  2. Manfaat apa yang telah anda peroleh dari training TIK?
  3. Apa masukan anda untuk perbaikan training TIK di masa datang
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

58 comments:

  1. Nama : GUNIK SEPTIANI
    NIM : 10480023

    1) Kesan saya selama mengikuti training TIK yaitu senang, asyik tutornya, dan jadi lebih ngerti lagi tentang TIK.

    2) Manfaatnya yaitu bisa lebih mengerti yang diajarkan oleh tutornya,terutama tentang adobe photoshop.

    3) Masukannya untuk perbaikan training TIK yaitu agar ruangannya diperlebar lagi, komputernya diperbanyak jangan ada yang eror2 lagi, dan internetnya dipercanggih lagi.

    ReplyDelete
  2. Nama : Khozinatus Saada
    NIM : 10480014

    1) kesan saya, sangat berkesan, TIK di Tarbiyah sangat menyenangkan
    2) Manfaatnya, saya dapat belajar corel dan photoshop
    3) fasilitas sebaiknya diperbaiki, internet di jalankan

    ReplyDelete
  3. Nama : Siti Aisah
    NIM : 10480003

    Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    1. kesan selama mengikuti IDPP TIK,awalnya memang agak membosankan. tetapi disaat mulai pengenalan Corell Draw dan photosh disitu aku mulai tertarik dan semua berubah jadi menyenangkan.
    2. manfaatnya, memperdalam pengetahuan tentang Ms. Word dan Ms. Excel serta Mengenal program Corell Draw dan Photoshop, meskipun hanya dasar tapi itu bisa buat bekal pelatihan berikutnya. pokoknya sangat bermanfaat buat aku pribadi.
    3. Masukannya, dari segi ruangan letaknya kurang strategis, hehe terus perangkat-perangkatnya perlu ada pembaharuan agar tidak eror terus jadi kan lebih nyaman. buat para tutornya, siip dah i like it. ^_^

    Wasallam

    ReplyDelete
  4. Nama : Umti Fatonah
    NIM : 10480031

    Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    1. Kesan : menyenangkan dehh pokoknya
    2. Manfaat : memperdalam pengetahuan tentang microsoft office,corel draw dan photo shop serta internet
    3. masukan : ruangannya diperbesar, penataan dalam ruangan diatur biar lebih teratur,
    buat tutornya makasih banget kalian semua menyenangkan ..gak sombong,..bersahabat :)
    wassalam

    ReplyDelete
  5. Nama: Rr. Madinatul Munawwaroh
    NIM: 10480028

    1. Kesan: pertama-tama krn blm kenal jd ya agak bosan seperti kuliah biasanya..hhe. tp lama-lama asyik juga apalagi setelah mempelajari photoshop. tutornya juga ternyata asyik klo ngajar+ngobrol-ngobrol :)
    2. Manfaat: tambah ilmu dan pengetahuan. yg mulanya tidak tahu menjadi tahu
    3. masukan: komputernya ada yang lola, mohon perbaikannya :)

    ReplyDelete
  6. nama : Dwi Nur Umi Rahmawati
    Nim : 10480030

    1. kesan: sebenarnya sii uda pernah ikut DPP tik kloter pertama,, tp gra2 da something wrong jd yaa ngulang dehhhh... awalna biasaa azaa.. dan selanjutnya begitu menggoda.. hohoho rame...!! tutore ternyata gk galak spt yg qw kira.. asiikkk suka banget ktka bljar corel n photoshop..
    2. manfaaat: tambah ilmu pokoke..!! tmbah kenalan dll haha
    3. masukan: banyak komputer yang aneh.. kadang gk bisa dipake.. ayookk Qt perbaikiii..!!

    ReplyDelete
  7. Nama :Ela Isnani Munawwaroh
    NIM :10420028

    *_* kesan saya selama mengikuti training DPP TIK:
    - It's good. pelatihan ini sangat menyenangkan. banyak hal-hal baru yang diperoleh.
    *_* Manfaat yang saya peroleh:
    - Banyak hal yang belum saya ketahui sebelumnya saya temukan jawabannya di DPP TIK.
    *_* masukan dari saya:
    - komputernya ada yang lola' (alias loadingnya lama). jadi kadang kegiatannya terhambat. Jadi, perlu perbaikan.

    ReplyDelete
  8. Nama: Dian Ulul Khasanah
    NIM : 10411002

    1. kesan saya selama mengikuti training DPP TIK:
    - pelatihannya baik cuma jadwalnya banyak yang tabrakan....tapi secara umum, menyenangkan....
    2. Manfaat yang saya peroleh:
    - Banyak hal baru yang saya peroleh.. dan ternyata banyak komputer yamng rusak... just kidd...
    3. masukan dari saya:
    - jangan terlalu cepat menyampaikan materi karena bukan hanya komputer ruangan yang lola tapi saya juga lola....hehehehe

    ReplyDelete
  9. Nama: Eskandhita Nur Inayah
    NIM: 10411010

    1. Kesan saya selama mengikuti training tik: Cukup menyenangkan.. ga ngebosenin,, ajaibb..
    2. Manfaat yang saya peroleh setelah mengikuti training tik:
    menambah pengetahuan tentang cara menggunakan ms. office & aplikasi di komputer, khususnya potoshop! Like it!! [ternyata pake coreL draw asik juga,, serba ajaibb:D]
    3. Masukan saya untuk perbaikan training kedepan: untuk meja komputer yang bagian kanan kurang nyaman,, truz tutornya jangan terlalu cepet kalo ngejelasin,, hihihi

    Makasih...

    ReplyDelete
  10. nama : ana sari putri
    nim : 10420019
    1.alhamdulillah adanya program TIK di jurusan dapat membantu saya khususnya untuk lebih mengenal dunia teknologi.
    2. banyak se...ya lumayan berkembang lah sekarang dibanding sebelumnya. tinggal ditingkatkan lagi
    3.tutor se bwat saya udah intelek lah, tapi akan lebi bagus lagi kalau seni linguistiknya diterapkan terutama in transfering of knowledge nya...maksh

    ReplyDelete
  11. nama: istiqomah
    nim : 10420049
    1. bersyukur bisa ikut dpp tik, jd tambah ilmu. klo tutor baik&pinter2 tpi masih ada yg juwetek.
    2. manfaatnya banyak tahu tentang teknologi.yg lum tau jdi tau,,, yg dah tau jadi lebih inget.
    3. buat tutor&staff yg masih blum ikhlas,,,,, tambah ya keikhlasannya... tambah juga kesabarannya. thanks bwt ilmunya....

    ReplyDelete
  12. nama:Muchamad Agus Munir

    Nim:10411052

    kesan saya setelah mengikuti pelatihan ini adalah sanagt berharga dan sangat memuaskan. meskipun padasaat saya masuk kurang berminat dan membosankan, tapi lama kelamaan ternyata sangat mengasyikkan........

    Dari pelatihan tersebut saya dapat mengotak-atik data dan gambar2...... sehingga saya punya inisiatif untuk membuka sebuah lapak atau tempat pengolahan gambar......

    pesan saya, kualitas dan kuantitas harus ditingkatkan....

    ReplyDelete
  13. NAMA : ASHIF AZ ZAFI
    NIM : 10411031

    1. Kesan saya mengikuti training ini sangat mengasyikkan karna mendapat ilmu yang bermanfaat.

    2. Manfaatnya, mendapat ilmu tentang desain grafis yang dapat dikembangan menjadi bisnis.

    3. Mohon komputernya diperbaiki lagi.

    ReplyDelete
  14. NAMA : INTAN FIRDAUSI
    NIM : 10420053

    1. kesan saya setelah mengikuti training ini, saya senang bisa dapat banyak ilmu baru yang bermanfaat khususnya untuk design grafis, saya sangat tertarik karena saya suka dengan seni dan seneng banget diajarin hehe..
    2. manfaat yang saya peroleh, saya sekarang udah mengerti cara pengoperasian microsoft lebih dari sebelumnya dan bisa dapet ilmu baru yang sebelumnya kurang tahu esp design grafis, and skrg saya sudah bisa mengotak atiknya.. desin bisa jadi lahan bisnis n seni grafis.. minat saya utk blajar design grafis smakin besar.. thank's alot :)
    3. saran saya : mohon kompinya diperbaiki soalnya masih banyak yang lola n error.. klo bisa ditambah lagi unitnya agar peminatnya banyak yang antusias..utk tentornya tlg jangan cepet2 kalo ngejelasiinn.. tp makasiihh banyaakk wat pelatihannya slama ini..^_^
    mari kita lanjutkan program anti generasi gaptek !!(^_~)

    ReplyDelete
  15. NAMA > AWAL AQSHA NUGROHO
    NIM > 10411049

    1> Kesannya ya pertama itu ruangannya sempit,,hha peace..yang pasti kita lebih bisa mendalami office, desain grafis lah,,,,tapi dengan materi yang banyak itu masak cuma 14x pertemuan, seharusnya lebih bisa intersif lagi...
    2> Manfaatnya ya banyak,, dan sangking banyaknya jadi ga bisa nyebutinnya daahhh,,,hhi
    3> Saran buat kedepannya ya kalo bisa komputernya diupgrade lah, RAMnya ditambah, masak lelet terus,,,hhe we hate slow,,,,hhe...makasih banyakk ya buat program ini...

    ReplyDelete
  16. Nama : M. Bary Irama
    NIM : 10470022

    Kesannya,
    Baru kali ini dapet tentor TIK yang baik hati.

    Manfaatnya,
    Jadi sangat menambah ilmu tentang TIK. Meskipun yang diajarkan masih bersifat umum.

    Sarannya,
    Kalau bisa diajarin buat virus. Biar belajarnya tambah asyik. Kan jadi kreatifitasnya lebih berkembang

    ReplyDelete
  17. nama:resti wulan sari
    NIM:10470082
    kesan @ sangat menyenangkan dan tak pernah terlupakan, trimakasih buat ilmunya pak..

    manfaatnya
    dapat lebih memahami ilmu TIK yang dulu lupa sekarang sedikit memahami

    saranya
    lebih diajarkan lebih detail dan materinya ditambah apalagi tentang internet.

    ReplyDelete
  18. NAMA : AZMUL AKHSAN TSANI
    NIM : 10421010

    Kesan :
    training yang mnyenangkan dan disamping itu para tutor-tutor yang masih muda dan sesuai dengan peserta training yang muda-muda sehingga tidak membuat jenuh.

    Manfaat :
    Manfaat yang saya peroleh dari training DPP TIK adalah menambah ilmu komputer yang belum diketahui dan belum diajarkan. Dan sangat penting untuk calon-calon guru dalam media pembelajaran nantinya. Aaamiiin!!!

    Saran :
    tolong ditambah komputer dan segala fasilitas yang ada di dalam laboratorium. Kalau bisa ruangannya dibesarkan sedikit.

    Salam
    UP GRADE YOUR BRAIN!!!
    ANTI GENERASI GAPTEK!!!

    أشكر لكم لزيارة

    ReplyDelete
  19. NAMA : MUHAMMAD ABDUL ROZAK
    NIM : 10410086

    KESAN
    kesan yang saya rasakan sedikt menyenangkan tapi sangat mengganggu jadwal dzikir saya,terutama tugas yang buatnya ampe berjam jam.membuat mata sakit karena berjam jam didepan leptop.

    MANFAAT
    manfaat yang saya peroleh sedikit,

    KRITIK DAN SARAN
    ya tugas yang mudah jangan yang kaya gini,karena mengganggu jadwal dzikir saya.

    ReplyDelete
  20. NAMA :TRI WIDIYANTO
    NIM : 10411056

    kesan: selama mengikuti pelatihan ini sangat menyenangkan, karena para tutornya sangat asyik, baik dan agak humoris..

    manfaat: menambah pengetahuan dan pemahaman tentang tik, terutama corel dan adobe photoshop.

    masukan: masukkan untuk kedepannya, tolong kalau menyampaikan materi jangan terlalu cepat. dan computer yang error dan lola untuk dperbaiki...
    trimakasihh.......

    ReplyDelete
  21. NAMA : ARIF CAHYA WICAKSANA
    NIM : 10410118

    Kesan; hmmmmmm' apa ya?
    yang jelas selama mengikuti DPP-TIK ini selalu "jam Indonesia" sudah datang tepat waktu, mulainya setengah jam kemudian, mungkin ini yang perlu para tentor perhatikan,

    Manfaat; yang jelas menambah pengetahuan tentang TIK juga kenal lebih banyak teman,

    Masukan; Waktunya perlu ditepatkan, meja com tidak nyaman saat pemakaian/proses belajar, saat tengah hari ruangan berubah menjadi panas' sarana kipas angin diperbanyak, semoga comment ini membantu,

    ReplyDelete
  22. NAMA : TRI MARDIANA CAHYANI
    NIM : 10411008


    1. Kesan saya selama mengikuti DPP-TIK sangat menarik, pokoknya gak ngebosenin...apalagi para tutornya gokiel dah...ajiib..gue suka gaya loe..wkwkwk
    2. Banyak manfaat yang saya ambil selama mengikuti DPP-TIK ini, antara lain bisa lebih mengerti Ms.Word,Excel,Photoshop,dan corel draw..asyik juga edit-edit foto pake photoshop n main corel..like it deh...pokoknya gak nyesel ikutan inii..tambah pengetahuan, tambah temen, dan tambah pinter..haha
    3. Masukan: mungkin lebih tepat waktu aja ya, dan tutorny kalo nympein jangan cepet-cepet,dan komputernya sering eror mohon dperhatikan..tapi secara keseluruhan sudah baik..makasiih

    maju terus anti generasi gaptek!!!

    ReplyDelete
  23. Nama: Masruroh
    NIM: 10411026

    1. Kesan: Cukup menyenangkan.. menarik.. n bikin kepala pegel ngeliatin layar proyektor,,
    2. Manfaat: Menambah pengetahuan tentang penggunaan ms.office n apLikasi adobe potoshop n corel draw,, waLaupun cuma sedikit, tapi lumayan lah buat bekal dasar..
    3. Saran: waktu mulainya lebih on time, biar waktunya ga kebuang sia-sia,, truz komputernya mohon di cek yang sering erorr diperbaiki biar nggak ganggu proses pembelajaran..

    ReplyDelete
  24. Nama: Galih Latiano
    NIM: 10411011

    1. Kesan: Alhamdulillah yah, cuklup menyenangkan, asik-asik
    2. Manfaat: tambah "ngeh" ama pothoshop
    3. Saran: komputer masih banyak yg lola tapi tetep alhamdulillah yah... :)

    ReplyDelete
  25. Nama : Khoridatul Bahiyah
    NIM : 10420045

    1) kesan: gampang2 sulit mah belsjsr TIK
    2) manfaat: tanda tanya yg ada dipikiranQ jd pecah dan rasa penasaranQ menghilang tanpa bekas. Intinya, Q bisa tau dan n ngerti apa yang sebelumnya lum Q ketahui atau lebih tepatnya lagi, lum detil n valid.
    3) masukan: kalau ngajarin, jgn cepet2 ea... lum bisa ngikutin sepenuhnya neh... mw belajar sndiri tp sar-prasnya kurang memenuhi dan memadai...hehehe...
    oy...kug gak diajarin buat website ea...??? kn seru tuh...hehehe:-)

    ReplyDelete
  26. Nama: Astri septiyaningrum
    NIM: 10411050

    1. kesan:menyenangkan dan membingungkan...banyak g donknya cz sulit n tentornya terlalu cepat yg jelasin
    2. manfaat :tambah pengetahuan, pa lg sama photoshop...pengen coba n coba terus.
    3.saran :tentornya jangan cepat2 ya yg jelasin, trus mbak2 n mas2 yg g ngajar itu mendampingi ya, bantu yg ktinggalan ato g donk gtu...
    TERIMAKASIH YA....

    ReplyDelete
  27. nama:HAni septianasari
    nim :10410054
    1.kesAn : fun, happy, confuse,hhe
    2.manfaat:tambah iLmu..
    3.saran :cara penyampaian materi ne jangan ngebut2, slow but sure,,,biar paham,trus bs nyatet,biar ga gampang lupa..
    buat mba2, sm maz2-nya mbog dibantuin yg lg bingung,jgn diem aja..maturnuwun..

    ReplyDelete
  28. nama:Hani Septianasari
    nim :10410054

    1.kesan : keliatane gampang,ternyata..susah.
    2.manfaat: nambah iLmu..
    3.saran : penyampaian materi-ne jangan cpet2,biar paham, bs nulis jg, soale blajar dari modul t0k, susah,..
    bwat mba2 sm maz2-nya mbog jgn diem aja kalo ada yg lg bingung, mb0g dibantuin..matursuwun..

    ReplyDelete
  29. nur khamidah
    10410144
    1. kesan: asyik tapi susah, menyenangkan tapi kurang alon2
    2. manfaat.. add ilmu,,teknologi informatika
    3..saran. trlalu cepat penyampaian..yang ga bisa ditinggal...mas dan mbak2 ga keliling tuk ngajarin,,,ruangnya kurang luaassss.

    thankssss

    ReplyDelete
  30. Nama :Satria Kharimul Qolbi
    NIM :10411023


    1.Kesan : Alhamdulillah selama dalam mengikuti pelatihan ini, banyak hal-hal baru yang dpat sya tmui baik mas-masnya yg kdang2 ngejak guyon, tp itu sungguh mengasykkan.
    2.Manfaat : banyak ilmu yg belum saya ketahui setelah mengikuti pelatihan ini saya menemukannya. sehingga manfaatnya adalah memberi keluasan pengetahuan bagi saya.
    3.Masukan : terdiri dari :
    a. Labnya :tolong untuk komputernya apabila ada yang rusak, tolong diperbaiki agar siswa bisa maksimal dalam memakainya. dan kalau bisa buat windowsnya dibuat windows7 karena mengikuti update perkembangan windows.
    b. mas-mas dan mba-mbanya : kalau bisa mengakrabi siswanya merata, agar kami bisa lbih terbuka dalam mengikuti pelatihan ini.
    terimakasi

    Wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  31. nama:M.Luthfil Hakim
    nim :10420097

    1. kesan: saya senang sekali bisa ikut training tik ini, wlopun saya masih sangat gaptek,andai saja saya dari dulu sungguh2 dalam mendalami tik, pasti gak akan gaptek kayak sekarang...
    2. Manfaat: menambah pengetahuan saya tentang dunia komputer yang sbelumny belum bisa mnjadi bisa dikit2, ya lumayanlah daripada tidak tahu sama sekali..hehe,
    3.saran: mbok yo tentorny kalau nerangin pelan2 ajalah, pengetahuan saya tentang komputerkan masih minim, makanya saya ikut training tik ini supaya bisa, dan buat asisten2ny jangan diam2 aja donk, mbok yo bantuin peserta yg masih blm bisa,saya klo gk ddampingi sma mb'2/mas2ny saya malah gk bisa, dan kalau dmintai bantuan jangan stengah2 donk mba'/ mas....!!! OK???
    sebelumnya, matur suwun sedoyo nggeh.....

    ReplyDelete
  32. Nama:Heri susanto
    NIM :10411044

    1.Kesan: Berawal dari kurang pahamnya saya mengenai TIK,saya merasa senang sekali mengikuti DPP TIK ini,Semoga ilmu yang telah diajarkan oleh para guru kepada saya bisa bermanfaat untuk masa yang akan datang.Amin..Dan saya juga merasa senang karena dengan adanya training ini bisa menambah teman..
    2.Manfaat :OH pastinya DPP ini sangat bermanfaat sekali bagi sya karena pengetahuan saya mengenai dunia teknologi bisa bertambah..pokoknya terima kasih banyak dech kepada semua pelatih training ini..
    3.Saran : Nuwun sewu nggeh sebelumnya,hee...saya minta untuk DPP selanjutnya masalah waktu itu lebuh didisiplinkan lagi..dan untuk selanjutnya saya mohon kepada para tentor untuk lebih semangat lagi dalam mengajarnya agar bisa menciptakan masarakat indonesia yang tidak buta akan dunia teknologi..Untuk selebihnya keren-keren dech mz/mbnya...Semoga kita bisa ketemu lagi dilain waktu ...Salam buat semuanya..terima kasih maz/mb....Wslmkm..wr..wb.

    ReplyDelete
  33. Nama: UNTARI
    NIM: 10411032

    1. Kesan: aku suka deh ikutan dpptik.. cuma kadang komputernya erorr.. huff
    2. Manfaat: tambah mengetahui tentang corel, ternyata bagus juga yaa,, sesuatu bangeett..
    3. Saran: Lebih tepat waktu ajah,, buat para tutor n staffnya, makasih :)

    ReplyDelete
  34. Nama : Alfi Farhatil Azizah
    NIM : 10411027

    1.kesan : Selama mengikuti pelatihan TIK ini saya menemukan hal-hal baru yang sangat mengasikkan bagi saya.
    2.Manfaat : dengan adanya pelatihan ini bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan saya.
    3.Masukan : Browsingnya diperbaiki lagi agar dapat mengakses internet, komputernya juga kalau bisa merata LCD LCD semua.

    ReplyDelete
  35. Nama: KARTIKA HARTANTI
    NIM: 10411007

    1. Kesan: dpp tik ternyata menarik juga yah,, aLhamduLiLah yahh,,

    2. Manfaat: Banyak yang dapat aku ambiL, tambah banyak temen, dLL

    3. Saran: Mohon komputer yang erorr segera diperbaiki yaa,,
    makasih

    ReplyDelete
  36. NAMA : NIA DANIATI
    NIM :10481010

    1. Kesan : menyenangkan!! awalnya saya belum terlalu faham dengan Ms. Excel, mekipun suah dipelajari di SMA dan terakhir kemarin di ICT. Setelah masuk kelas DPP TIK, alhamdulillah ya saya sudah memahami rumus-rumusnya. :)

    2. Manfaat : manfaatnya cukup berpengaruh buat saya , karena sayalebih faham dan mengerti tentang seluk-beluk TIK

    3. Saran : ada banyak saran yang mau saya sampaikan:
    - komputernya belum layak pakai,mohon segera diganti!!
    - ruangan terlalu sempit (susah nafas)hahaa
    - apabila sedang belajar, tolooooooong mba/mas yg dibelakang jangan ngobrol terus (sangat terganggu)
    terimakasih:D

    ReplyDelete
  37. Nama : Aria supriyadi
    NIM :10411065

    1. kesan: dpp TIK pokoknya sangat membuat sya seneng banget,soalnya sya bisa menambah wawasan tentang dunia TIk..
    2.Manfaat : saya bisa mengetahui berbagai aplikasi yang diajarkan..
    3. Saran : komputer perlu diperbaiki,internet tolong yang kinek donk..masa ngk bisa pake interneta...ndeso..hee..pizz Mz/mb..

    ReplyDelete
  38. Nama: AJENG ROSALINDA
    NIM: 10411042

    1. Kesan: fantastik! pokoknya dpp tik is the best diantara dpp Laen..
    2. Manfaat: dapet ilmu, dapet kenalan baru,, mantapp!
    3. Saran: buat para tutor jangan terlalu cepat n jangan monoton biar nggak bosen.. tepat waktu yah..
    makasih.

    ReplyDelete
  39. Nama : AJENG ROSALINDA
    NIM :10411042

    1. kesan: fantastiik..pokoknya dpp tik isthe best...
    2. manfaat : banyak yang ddapet darii ikut dpp tik..makasiih jadi makin bisa corel...
    3. saran: lebih tepat waktu aja!!!buat para turor yang ramah ya!!!

    matur thanks

    ReplyDelete
  40. Nama :Nur Dwi Utami
    NIM :10411053

    1. kesan :kadang nyenengin, kadang juga bkin boring.,.hehe,.,.tp ciip oq,.,g tegang2 amat
    2. manfaatnya : dapet tambahan materi ey,.,,.
    3. saran : jangan korupsi waktu dunk,.,.hehe :)

    ReplyDelete
  41. Nama: Reni Sintawati
    NIM : 10411086

    1. Kesan : senenG, namBah wawasan, tutornya gokil jg. happy deh pokokna, tp kalau lagi bisa, kalau dah ga bisa mah pusing.
    2. manfaat: menambah pengetahuan saya dalam dunia TIK
    3. Saran: ruangannya jangan d lantai 4 kalo bisa, cape siih... terus komputernya juga jangan yang lola2, ribet euuy... satu lg deh, internetnya di bikin konek semua.
    makasiiiiihhh...

    ReplyDelete
  42. Nama: M Nur Khalimuddin
    NIM : 10420044

    1.seneng dapat ilmu
    2.dapat digunakan dalam kehidupan sehari hari
    3.ruangannya pake AC lah,PCnya dibenerin lah,programnya juga up to date lah

    ReplyDelete
  43. nama: zakariya ahmad aziz AM
    NIM: 10411075

    1. ALHAMDULILLAH DAPET ILMU BARU
    2. MENUNJANG MASA DEPAN
    3. LEBIH DITEKANKAN(PERHATIAN) PADA ANAK YG BELUM BISA?

    ReplyDelete
  44. Nama: Adi Hidayat
    NIM : 10411045

    1.seneng dapat ilmu yang baru...
    2.bisa belajar lebih banyak...
    3.internetnya payah....

    ReplyDelete
  45. Nama: Chairul Anwar
    NIM: 10420077

    1.Lumayan mumet pokoknya
    2.dapat pengalaman dan wawasan baru
    3.tolong komputernya jangan terlalu lama loadingnya,bikin ketinggalan materi terus nih...

    ReplyDelete
  46. Nama: Wahyuni Nurkhomsah
    NIM: 10420074

    1.menyenangkan banget bisa belajar komputer lagi
    2.dapat ilmu baru
    3.internetnya diperbaiki lagi yah....

    ReplyDelete
  47. lumayan menyenangkan
    menggali ketrampilan TIK
    lebih kreatif j

    ReplyDelete
  48. nama : ika fadilah ratna sari
    NIM : 10481008
    1. lumayan asyik n lumayan boring
    2. menggali ketrampilan dan kreatif dalam bidang TIK
    3. tutor agar lebih cakap lg

    ReplyDelete
  49. nama:ma'ripatun ni'mah
    nim:10420078
    1. sangat pusing tapi menyenangkan jg
    2. sangat bermanfaat terutama bagi saya
    3.kedepan sarana prasarana harus lebih baik yah

    ReplyDelete
  50. nama: Rohmadi
    nim:10480010

    1.> saya jadi puyeng karena terlalu banyak ilmu baru
    > akhirnya saya bisa belajar photoshop & corel
    2.jadi semangat untuk bermain disign,,bisa buat pamflet
    3.> komputernya di ganti LAH,, setidaknya d UPGRADE gituch masak speknya LOW (prosesor P4,VGA onboard, hard disk kecil, monitor ga jelas), padahal buat disign,, kan jadi LELET, ngeHANG
    > Internetnya DISIAPKAN ya,,


    TRIMAKASIH DAH BAGI ILMUNYA

    ReplyDelete
  51. Nama:Rizqika Hamid
    NIM:10480001

    kesan,
    hmm.. kalo d suruh nulis kesan susah ni.. coba lo pesan singkat, lancaaar... apa ya? oh iya, pertama masuk DPP TIK aga gmana gtu (secara kebagian shif 1 tatkala matahari belum menampakkan wajahnya n shif 2 tatkala purnama menjelang, esuk banget n sore banget je..) tapi begitu ketemu ma tutor2 yg gokil n konyol malah jadi seru... :D

    manfaat,
    apa ya.. eh iya, jadi keinget materi2 yang telah lalu d ajarin pas SMA n dapet ilmu baru seputar kegunaan tool d corel n phothoshoph (kebanyakan 'h' kayanya,hehehe)

    pesan,
    1. t4 pelatihane d pindah lante 1 ja, lante 4 ngos2an e.. heheh
    2. komputere do slow alias lola.. padahal I hate slow..
    3. apa ya..
    4. udah lah.. hehehe

    but, tq for mas2 n mbak2nya yang dah bantu..
    pokoknya aq padamu deh.. hehehe..

    ReplyDelete
  52. Nama :Muhammad Ikhsan Ghofur
    NIM : 10411077

    1.Kesan:saya selalu ketinggalan di corel dan photoshop di karenakan proses dari komputernya lambat..
    2.Manfaat : saya memperoleh tambahan pengetahuan mengenai TIK, yang belum saya dapatkan sebelumnya..
    3.masukkan : harap komputernya di ganti dengan prosesornya lebih cepat,, karena ketinggalan sedikit saja,,sudah sangat berarti

    ReplyDelete
  53. nama: muhammad tria kurniadi D
    nim: 10470043
    1. kesannya sangat menarik aj,,,
    2.ilmu yang qw dapat dari sini cakan sangat berguna untuk saya kedepannya
    3.masukan: mohon unit komputernya untuk segera diganti,, masak 2011 masih pake monitor tabung..hehehe

    ReplyDelete
  54. nama: Harumalia Kamasita
    nim: 10420026
    1. kesan saya luamayan efektif karena pesertanya sedikit jd bisa memungkinkan pada tutor utk mmberikan pemahaman bagi para peserta
    2. manfaatnya bs menambah wawasan dan kemampuan dlm tik sehingga kita bs mnjadi calon guru yg profesional
    3. masukan: agar totornya lebih sabar dlm mengajar

    ReplyDelete
  55. Nama : Umi Khusnul Khotimah
    Nim : 10420107
    1. kesan, corel draw nya kurang tuntas.
    2. manfaat, menambah pengalaman
    3. masukan,
    a. mohon untuk lebih efektif lagi dalam pengajaran
    c. komputer nya pada lola
    b. tutor yang ngajar di semua hari yang itu adja yang ngajar saya hari kamis jam 14.15, cz tutor nya gokil, saya bakalan rajin masuk kalau semua tutornya kaya mas yang ngajar hari kamis. hhee

    ReplyDelete
  56. nama : khotim hanifudin najib
    NIM : 10470006

    kesan saya mengikuti Dpp Tik ini sangat mengasyik kan, materi nya juga asik, menjadikan mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang kreatif dan tentunya tidak gaptek dong,,,, dengan ,mengikuti kegiyatan in saya banyak sekali mendapatkan manfaat , banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapat dari kegiytan ini, saran saya, kegiyatan ini sangat perlu sekali untuk di kembangkan, tempat, jumlah komputer, dan materi-materi nya juga. dari sisi tempat, jujur tmpatnya kurang nyaman, jadi kalo bisa di perbaiki lagi, sehingga mahasiswa dapat beljar dengan nyaman,, he
    untuk materi kalo bisa pada materi word nya itu, masukan materi tentang penulisan makalah, dll

    pokoknya bagus lh kegiyatan ini,,
    semoga kedepannya lebih berhasil lagi,,
    saya suka dengan kegiyatan ini.. .!

    ReplyDelete
  57. nama : rani ristiyanti
    nim : 10471001

    kesan saya mengikuti DPP TIK menyenangkan ,, wawasan saya dalam tehnologi bertambah. manfaatnya saya lebih bisa mengemmbangkan dalam hal teknologi agar tidak ketinggalan peradaban umat manusia di jamnan sekarang. alhamdulillah. . .
    komputernya ada yang lemot , trus mousenya susah digerakin , ruangannya agak panas dan di perbesar lagi donk ,, trus pas lagi mau pembelajaran misal tentang corel draw , ada komputer yang tidak ada program corel nya ,, lebih di perhatikan yaaa. .

    ReplyDelete
  58. nama : esti winarni
    nim : 10471004

    kesannya asyik, seruu,, materinya juga asik,, mafaatnya banyak banget,, saya jadi tahu corel, photoshop,materinya banyak yang baru saya pelajari, terima kasih dpp tik,,
    sarannya ruangannya diperbesar lagi, panas,,materunya masih bersifat umum,,di perdetail lagi..untuk kedepannya semoga dpp tik lebih maju lagi dan semoga sarannya bermanfaat...hee

    ReplyDelete

Komentar Anda